Makassar Terkini
Masuk

Begini Cara Disdag Makassar Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar Nielma Palamba mulai melakukan persiapan untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan. Dia menilai, saat ini, kebutuhan pokok masih normal.

“Tadi malam kita rapat, dan hari Rabu akan rapat mengenai itu lagi,” kata Nielma saat ditemui di Sombere City Gallery, Kantor Wali Kota Makassar, Senin, 8 April 2019.

Nielma mengatakan sembilan kebutuhan pokok seperti, beras, gula, tepung, terigu, minyak goreng, dan bahan lainnya, sudah memiliki patokan harga pokok. Hal itu, kata dia, karena sudah menjadi tugas Dinas Perdagangan untuk menjaga ketersediaan harga bahan pokok bagi masyarakat.

“Harga murah yang disiapkan oleh Bulog menggunakan mobil inflasi kerena mereka akan keliling ke Kecamatan untuk membawa sembako-sembako murah,” ujar dia.

Disdag Makassar siapkan 3 mobil inflasi untuk Bulog

Untuk memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat, Nielma menuturkan telah meminjamkan 3 mobil inflasi kepada Bulog agar ketersediaan bahan pokok merata di setiap daerah di Makassar.

“Hari ini saya mau tanda tangan berita acara peminjaman,” terangnya.

Selain itu, dia juga menyebut dalam waktu dekat akan ada rapat dengan Dinas Provinsi dan seluruh Kabupaten Kota ihwal menjaga ketersediaan bahan pokok di Sulawesi Selatan.