Begini Cara Kemenkop dan UKM Perkuat Pemasaran Produk KUMKM Sulsel

KUMKM Sulsel
Kementerian Koperasi dan UKM melalui Asdep pendampingan usaha memfasilitasi pemasaran online produk KUMKM Sulawesi Selatan.

Terkini.id, Makassar – Kementerian Koperasi dan UKM melalui Asdep pendampingan usaha memfasilitasi pemasaran online produk KUMKM Sulawesi Selatan.

Melalui kegiatan penguatan usaha KUMKM dengan tema “ekspose produk KUMKM melalui blanja.com”, sebanyak 30 pelaku KUMKM binaan PLUT Sulsel dan Dekranasda dilatih operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung PLUT Sulsel Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat 12 April 2019.

Perwakilan Blanja.com, Nella Nevanita mengatakan, sebagai satu-satunya marketplace BUMN, Blanja.com menjadi platform online terbaik bagi KUMKM dalam memasarkan produk-produk mereka baik dalam skala nasional maupun Internasional.

“Blanja.com menawarkan one stop service bagi KUMKM dalam memasarkan produk, meningkatkan awareness dan transaksi penjualan,” katanya.

Harapan Blanja.com

Melalui kegiatan ini diharapkan makin banyak produk UMKM binaan PLUT Sulsel yang bergabung di BLANJA.com dapat meningkatkan jumlah produk KUMKM yang merambah pasar Internasional dengan produk yang kreatif dan inovatif.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya,kegiatan ini bagian dari pendekatan PLUT untuk UMKM Naik Kelas melalui 3Go.

“Strategi 3-GO UKM naik kelas yakni pertama, Go-Modern yaitu memiliki jiwa entrepreneurship dengan mengembangkan inovasi, memiliki orientasi naik kelas dan mengelola usaha dengan professional,” ujarBahrul Ulum.

“Kedua, Go-Digital yaitu memiliki online shop di e-commerce dan bergabung di platform informasi digital dan (3) Go-Global yaitu mengikuti market place global, pameran internasional dan berkontribusi melalui ekspor produk-produk unggulan,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan