Begini Cara KPAJ Makassar Rayakan Peringatan Hari Kemerdekaan

Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar merayakan peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus, di KPAJ Kokam Adiyaksa Chapter UNM

Terkini.id, Makassar – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar merayakan peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus, di KPAJ Kokam Adiyaksa Chapter UNM, Senin, 13 Agustus 2018.

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak jalanan binaan KPAJ dapat mengingat hari Kemerdekaan Indonesia dan agar anak-anak jalanan dapat melatih sifat kerja keras, pantang menyerah dan bekerjasama.

Dalam peringatan Kemerdekaan RI yang digelar KPAJ, anak-anak binaan mengikuti berbagai macam lomba diantaranya, lomba balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, lari kelereng dan joget balon.

Tak hanya anak-anak binaan, orangtua dari mereka pun turut memeriahkan kegiatan 17 Agustusan ini. Selain mengikuti beberapa lomba, anak-anak dilatih untuk saling kerja sama dan tetap sportif saat mengikuti item lomba.

Relawan KPAJ Makassar dan anak-anak binaan

“Harapan dengan adanya kegiatan ini adik-adik dapat mengetahui hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Selain itu dapat membangun silaturahim terhadap orangtua adik binaan dengan kaka-kaka volunteer KPAJ Makassar,” ungkap Irwan selaku Ketua Panitia.

Menarik untuk Anda:

Tidak hanya anak yang bersekolah dapat mempringati hari kemerdekaan Indonesia, anak-anak yang tak memiliki sekolahpun dapat merayakannya walaupun tak seperti perayaan biasanya.

“Peringatan yang dikemas dengan acara sederhana ini, orangtua dan anak binaan sangat antusias dan acara berjalan dengan begitu meriah,” tambah Wahyu, salah seorang Relawan KPAJ Makassar.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk hiburan terhadap anak-anak binaan KPAJ yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung dan berjualan tisu.

Citizen Reporter : Athen (Relawan KPAJ Makassar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fadli Ananda Resmikan Posko FAnS  di Kecamatan Rappocini

Dugaan Perobekan Uang, Walhi Sulsel Sebut Ada Upaya kriminalisasi Nelayan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar