Begini Cara Lurah Biringkassi Berdayakan Masyarakatnya

Pemerintah Kelurahan Biringkassi menggelar Pelatihan Keterampilan Berbasis Masyarakat Kejuruan Mesin Tempel Perahu, Rabu, 4 September 2019.

Terkini.id,Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus berupaya berinovasi untuk menjadikan masyarakat melakoni keterampilan yang berhubungan langsung dengan dengan profesi masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Biringkassi Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, pemerintah Kelurahan menggelar Pelatihan Keterampilan Berbasis Masyarakat Kejuruan Mesin Tempel Perahu, Rabu, 4 September 2019.

Pelatihan tersebut sangat berhubungan dengan profesi masyarakat Kelurahan Biringkassi yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut.

Program pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Biringkassi merupakan program unggulan yang diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam menggeluti keterampilan.

“Program ini adalah Pelatihan Keterampilan Berbasis Masyarakat untuk memberdayakan masyarakat, masyarakat kami sebagian besar sebagai nelayan dan rumput laut, yang kebutuhan pokoknya adalah mesin, untuk untuk dapat menunjang profesinya kita programkan pelatihan Kejuruan Mesin Tempel Perahu,” kata Kepala Kelurahan Biringkassi, Supardi.

Supardi berharap, masyarakat Biringkassi dapat mengikuti pelatihan tersebut agar masyarakat memiliki keterampilan penempelan mesin perah.

“Semoga dengan pelatihan ini, masyarakat dapat memahami tentang mesin tempel perahu, Ini diperlukan agar ketika terjadi kerusakan pada mesin peragunya, mereka dapat memperbaiki tanpa dia bawa kebengkel,” ujarnya.

Supardi, mengaku, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan pertama kali di adakan di Kabupaten Jeneponto.

“Kegiatan ini untuk peningkatan sumber ekonomi masyarakat terutamanya di daerah pesisir dan pelatihan seperti ini pertama di Jeneponto, kita datangkan 2 instruktur, yakni, ahli mesin SMK 8 Jeneponto dan satu orang instruktur dari Makassar,” ucapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini