Begini cara merawat wajah agar tetap awet muda, kencang dan cerah

Kolagen mempertahankan kulit tetap awet muda

TERKINI.ID, – Memiliki kulit yang cantik, kencang dan cerah di usia yang tidak muda lagi merupakan impian setiap wanita. Wanita mana yang tidak senang bila dikatakan awet muda. Untuk itu, agar kecantikan alami Anda tetap terjaga hingga tua nanti, alangkah baiknya melakukan perawatan seperti ini.

1. Mencuci wajah sebelum tidur malam

Mencuci wajah atau membersihkan wajah sesaat sebelum tidur harus rutin dilakukan untuk mempertahankan wajah tetap awet muda

Mencuci muka sebelum istirahat di malam hari dapat mencegah timbulnya jerawat akibat penyumbatan pori, oleh sisa bedak, debu dan kotoran yang menempel saat Anda beraktivitas seharian.

2. Hindari wajah dari matahari langsung

Hindari matahari langsung untuk tetap mempertahankan kulit tetap baik dan awet

Meski pada dasarnya sinar matahari diperlukan oleh kulit, namun sebisa mungkin Anda harus menghindarkan wajah dari paparan sinar matahari secara langsung, dalam jangka yang cukup lama. Karena dapat mempercepat proses penuaan, alias memperbesar peluang penuaan dini.

3. Rajin konsumsi air putih

Rajin minum air putih, salah satu cara menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit wajah

Rutin mengkonsumsi air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Tubuh yang kekurangan air dapat menjadi kering, dan dehidrasi. Jika Anda banyak mengkonsumsi air putih, maka kulit akan kenyal dan lembab. Minimal minum air putih sehari 2 liter dan diminum secara berkala tidak boleh sekaligus, minumlah air putih setiap saat, tidak hanya pada saat haus saja.

4. Mengkonsumsi buah

Sering mengonsumsi buah sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh sehingga jadikan ini wajib dilakukan

Vitamin yang terkandung dalam buah-buahan sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak hanya itu rajin mengkonsumsi buah juga membantu mencegah penuaan dini.

5. Rutin melakukan perawatan wajah

Rutinlah melakukan perawatan wajah seperti, masker dan pijat wajah untuk menjaga wajah tepat kencang dan awet muda

Anda juga harus melakukan perawatan wajah secara rutin, seperti masker wajah dengan putih telur untuk mengencangkan dan menghilangkan komedo dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah, dan memijat kulit sebelum tidur malam. Perawatan wajah dapat dilakukan sendiri di rumah, tanpa mesti ke salon. Misalnya maskeran dengan menggunakan bahan alami atau masker yang di jual di toko kecantikan.

6. Mengonsumsi suplemen atau vitamin kulit

Konsumsilah suplemen vitamin untuk kulit, selain praktis berguna karena mengandung vitamin E dan C yang penting untuk kesehatan kulit. Gambar salah satu suplemen yang dipajang dalam iklan

Suplemen untuk menjaga kekencangan wajah banyak dijual di toko-toko kosmetik. Lebih praktis diminum dan akan berefek jangka panjang untuk menjaga kekencangan kulit wajah karena suplemen tersebut banyak mengandung vitamin E dan C untuk kecantikan, kelenturan dan kekencangan wajah.

7. Olahraga dan jaga tubuh tetap ideal

Rajin berolahraga akan membuat kulit tetap kencang dan sehat

Meskipun Anda merawat dengan 6 cara di atas tetapi melupakan untuk beraktifitas fisik dalam bentuk olah raga bisa menjadi kendala untuk menjaga kekencangan kulit dan tubuh Anda. Rutinlah berolahraga untuk membuang kotoran dan racun-racun dalam kulit melalui keringat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mudik

Terkini.id, Jakarta - Aktifitas mudik sudah menjadi tradisi setiap kali jelang lebaran Idul Fitri. Saat ini, masyarakat pun sudah melakukan berbagai persiapan untuk mudik ke