Begini Cara MTs DDI CITTA Peringati Hari Guru Nasional

Terkini.id, Soppeng – Bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada Senin, 25 November 2019, MA dan MTs DDI CITTA menggelar upacara bendera.

Upacara ini awalnya terlihat seperti upacara bendera pada umumnya, sekalipun guru yang menjadi pelaksana.

Pemimpin upacara adalah Marhawaidah, S Pd I selaku Kepala MTs DDI CITTA dan Drs. Armas Arlian, M Pd selaku Plt Kepala MA DDI CITTA serta ketua DPD PGMI Kabupaten Soppeng yang menjadi Pembina upacara.

“Karena kita yang selama ini mengajarkan siswa untuk terlibat aktif dalam upacara bendera, maka perlu untuk kita perlihatkan juga bagaimana menjalankan peran tersebut,” ungkap Normah selaku Pembaca UUD 1945 dari MTs DDI CITTA.

Dalam kegiatan ini terlihat seragam PGMI mendominasi sebagai simbol guru madrasah.

Selepas upacara, OSIS MA DDI CITTA mengambil alih sumber suara dan mempersilahkan untuk duduk kepada guru yang telah mereka siapkan. Spontanitas siswa ini ternyata menjadi sebuah kejutan.

Acara ini dibuka dengan ucapan “Selamat Hari Guru Nasional”. Di sudut lain terlihat siswa yang memegang kertas bertuliskan “Happy Teachers Day 25th November 2019 MA DDI CITTA”.

Mereka juga menayangkan slide yang berisikan foto guru yang diiringi dengan nyanyian Hymne Guru juga puisi disela-sela nyanyian tersebut.

“Setelah puluhan tahun mengajar di sini, untuk pertama kalinya siswa membuat kita merasa terharu dan penayangan slide tadi yang paling menarik,” ujar Drs Saherifuddin sembari mengusap air matanya.

“Kita sempat saling tertawa melihat satu persatu foto kami ditampilkan, foto ini bahkan tidak disangka-sangka karena yang telah berkeluarga yang ditampilkan adalah foto keluarganya,” lanjutnya.

Siswa lalu meminta pada guru untuk menuliskan harapan-harapannya yang ditujukan pada siswa maupun rekan guru dalam sebuah spanduk yang telah disediakan.

Plt kepala MA DDI CITTA mengucapkan penghargaan kepada OSIS yang telah berinisiatif menggelar acara ini serta berharap agar siswa mampu menghormati guru meskipun guru tidak menuntut penghormatan.

Ia juga mengharapkan guru agar menjadi guru yang sesungguhnya, mengabdi dengan ikhlas, bertanggung jawab, inovatif dan berintegritas.

Beberapa perwakilan siswa turut menyampaikan keluh kesahnya terhadap guru dan berharap agar guru selalu diberi kesehatan dan selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa.

Acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara guru dan siswa MA, MTs DDI CITTA.

Komentar

Rekomendasi

Diduga karena Antraks, Delapan Ekor Hewan Mati di Soppeng

Besok Tes CPNS Soppeng, Diskominfo Pastikan Jaringan Stabil

Gubernur Sulsel Minta Agar Toilet Eksklusif Bintang Lima Dibangun di Objek Wisata Lejja

Gubernur Sulsel Menikmati Sensasi Permandian Air Panas Lejja, Ini Manfaatnya

Supriansa : Empat Pilar Membuat Bangsa Kita Kuat

Soal Isu Kelelawar di Soppeng Mengandung Virus Corona, Ini Tanggapan Mantan Wabup Supriansa

Naas, Ibu dan Anak Tewas Kesetrum Listrik Saat Cuci Pakaian

Gandeng ZIS Indosat, IZI Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Soppeng

Seorang Kades di Soppeng Diduga Mainkan Material Bangunan Rabat Beton

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar