Begini cara murid SDIT Insantama menyambut datangnya Ramadan

SDIT Insantama
SDIT Insantama menyambut datangnya Ramadan

Terkini.id, Makassar – Masjid Baitul Afiyah di Jalan Perintis Kemerdekaan 13, samping balai kesehatan depan BTP, mendadak ramai di pagi hari.

Rombongan guru, staf dan siswa-siswi SDIT Insantama beserta orang tuanya merayakan momentum menyambut bulan Ramadan dengan mengadakan Tarhib/pawai Ramadan. Sabtu, 12 Mei 2018 .

Agenda tersebut merupakan agenda tahunan “Kepompong Ramadhan”. Start dari depan mesjid Baitul Afiyah dan finish di SDIT Insantama.

Agenda yang diadakan SDIT Insantama ini bertujuan untuk menyiapkan siswa dan masyarakat akan datangnya Ramadan dan menumbuhkan kecintaan serta kerinduan akan bulan yang penuh berkah tersebut.

SDIT Insantama
Murid SDIT Insantama menyambut bulan Ramadan

Agenda tarhib Ramadan dibuka dengan pembacaaan qur’an oleh salah seorang siswa, Abdurahman, yang duduk di kelas 5 dan dilanjutkan pembacaan puisi oleh siswa lainnya, Keysah Inayah yang duduk di kelas 4. Ada sekitar 9 orasi dari siswa SDIT Insantama yang duduk di kelas 6.

Baca juga:

Orasi pertama oleh Wiam Abdul Hafidz bertema Ramadhan bulan penuh ampunan, dilanjutkan orasi ke 2 Raihan Al Biruni bertemakan hiasi Ramadhan dengan berbagai amalan, orasi ke 3 Taqiyuddin Al Farras bertema meraih syurga dibulan Ramadan, orasi ke 4 Yoshie Rio dengan tema Ramadan bulan perubahan, orasi ke 5 Nabhan Askaril dengan tema Ramadhan tanpa gadget, dan orasi ke 6 Muh Nabil dengantema keutamaan Ramadan.

SDIT Insantama
Murid SDIT Insantama menyambut bulan Ramadan

Adapun orasi ke 7 Muh Aqil Aslan dengan tema hiasi Ramadan dengan amal, orasi ke 8 Raihan Bukhori bertema Ramadan tanpa gadget, dan orasi terakhir dari Muh Farhan Nur Rahmat dengan tema Ramadan bulannya Alquran.

Tarhib Ramadhan juga semakin meriah dengan yel-yel penyemangat serta team nasyid yang mengenakan pakaian adat dan memegang gendang dengan melantunkan nasyid berjudul “Marhaban Ya Ramadan” dan “Ramadan Tiba” dari siswa kelas 4 dan 5 dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi. Agenda berakhir hikmat dengan pembacaan doa oleh Ali Wardana.

Komentar

Rekomendasi

IGI Minta Tahun Ajaran Baru Digeser ke Januari 2021

Gandeng XL Axiata, Kemenag Luncurkan Akademi Madrasah Digital 2020

Lewat Online, SMA Islam Athirah Makassar Gelar Kegiatan Jelajah Ramadan

Bina Karakter Siswa, SDIT Insantama Makassar Gelar ‘Kepompong Ramadhan’ Lewat Online

SMPN 27 Makassar Sabet Juara di Kejuaraan Futsal Bupati Gowa Cup 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar