Begini Cara Pemkot Parepare Perkuat Intern Pemerintahan

Begini Cara Pemkot Parepare Perkuay Perkuat Intern Pemerintahan
Begini Cara Pemkot Parepare Perkuay Perkuat Intern Pemerintahan

Terkini.id, Parepare – Upaya menguatkan dan mengendalikan sistem internal pemerintah Kota Parepare (SPIP), Pemkot menggelar sosialisasi di hotel Kenari Kota Parepare.

Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Walikota Parepare Taufan Pawe dan didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Kepala Inspektorat Kota dan perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan.

Kepala inspektorat Kota Parepare Muh Husni Syam pada laporan kegiatan menyampaikan sosialisasi yang digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada SKPD dan perangkat perangkatnya terkait pengendalian sistem pengendalian intern pemerintah.

“Diharapkan pada sosialisasi ini seluruh ASN memiliki persepsi yang sama dalam sistem pengendalian internal pemerintah,” jelas Husni.

Sementara itu dalam sambutan dan arahan Walikota Parepare menyampaikan, sosialisasi intern pemerintah merupakan roh pemerintahan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Inilah substansi kegiatan ini dan inilah rohnya pemerintahan, inilah yang sering diwacanakan dalam setiap pertemuan untuk menguatkan intern pemerintah itu sendiri,” tegas Taufan.

Taufan  menambahkan adanya penguatan internal dalam sistem pemerintahan dapat memberikan dampak positif untuk menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

“Kalau penguasaan sistem pengendalian internal baik maka percayalah pemerintahan itu baik baik,” tambahnya.

Dalam pengelolaan internal pemerintah sendiri, Taufan menyampaikan Penegakan integritas, nilai etika, dan integritas merupakan kunci dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Berita Terkait