Begini cara pertolongan pertama jika terjadi kebakaran di hotel

Managemen hotel Aryaduta Makassar gelar pelatihan

Terkini,id. Makassar – Siapa sih yang menginginkan bencana berupa kebakaran sampai melanda tempat tinggal kita atau lingkungan sekitar kita? Musibah kebakaran bisa mengakibatkan kerugian yang dialami lebih dari satu orang. Daya rusaknya begitu luas. Harta benda yang terkena kebakaran pasti akan ludes tak tersisa. Apalagi jika musibah kebakaran itu terjadi dalam sebuah gedung berupa hotel dipastikan akan lebih beresiko lagi.

Nah, salah satu hotel di kota Makassar yakni Hotel Aryaduta Makassar mengedukasi karyawannya dalam hal penanganan bencana kebakaran lewar trening ‘Fire Brigade’.

Acara ini berlangsung di area lapangan parkir Aryaduta Makassar beberapa hari lalu. Acara ini dihadiri oleh seluruh ‘emergency response team member’, para Head Office Department dan beberapa karyawan dari semua department.

Trening fire brigade ini dipandu langsung oleh Burhanuddin selaku Kepala Emergency Response Aryaduta Makassar bersama Deny Hidayat selaku General Manager Aryaduta Makassar.

Genaral Manager Aryaduta Makassar mengatakan dalam acara ini berbagai materi yang disampaikan kepada para peserta dibagi menjadi dua sesi, pertama para peserta diajarkan bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada korban kebakaran, kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yaitu mengenai pengenalan alat-alat pemadam kebakaran dan penggunaannya. Dan selanjutnya ditutup dengan materi evakuasi.

“Pada training ini peserta juga diajak untuk langsung melakukan simulasi dari semua materi pelatihan dan peserta juga langsung diajarkan cara menggunaan alat-alat pemadam kebakaran yang telah disediakan, serta diberikan kesempatan bagi para peserta untuk melontarkan pertanyaan kepada pemandu”,papar Deny.

Lanjut Deny mengatakan adapun tujuan dilaksanakannya pelatihan ini agar staff Aryaduta lebih cepat tanggap dan memiliki kecakapan dalam melakukan kegiatan-kegiatan pertolongan pertama dan penanggulangan api dalam kebakaran.

“Selain itu juga dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada seluruh staf, khususnya staf yang baru bergabung di Hotel Aryaduta,”tutup Deny Hidayat.

Echa Panrita Lopi

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Telkomsel Sebar Kebahagiaan di Akhir Tahun

Terkini.id, Makassar - Telkomsel kembali menghadirkan Roadshow Natal dan Tahun Baru (Naru) 2019 yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepada 2.000 anak
Bisnis

Kalla Aspal Rayakan HUT ke-31 Tahun

Terkini.id, Makassar – 31 tahun yg lalu, tepatnya pada 07 Desember 1998 Kalla Group mendirikan Kalla Aspal yang menjadi Perusahaan Agen Aspal Curah dari