Begini Cara Sharp Mobile Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia

Terkini.id, Banyak cara untuk merayakan Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. Seperti yang dilakukan oleh PT SHARP Electronics Indonesia, produsen produk elektronik asal Jepang ini merayakan Hari sejuta Pohon dengan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk SHARP Mobile Learning Station (SMLS). Kali ini, Kota Jember menjadi kota pertama di tahun 2019 yang menjadi target penyebaran materi mengenai lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

PR & Brand Communications Manager, PT SHARP Electronics Indonesia, Pandu Setio mengatakan sebagai bukti kepedulian terhadap pohon, SHARP Indonesia mengajak sekitar 100 siswa dan siswi SD Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat yang berlokasi di Jalan Danau Toba Kompleks Islamic Centre, Tegalgede, Jember, untuk memupuk kepedulian terhadap bumi pertiwi.

“Momen Hari Sejuta Pohon Sedunia menjadi penguat untuk kami menyampaikan informasi pentingnya arti sebatang pohon bagi kehidupan,”ujar Pandu.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Direksi BUMN Lagi Stress, Kenapa?

Dilanjutkan Pandu menjelaskan melalui program ini, SHARP pun berbagi pengetahuan mengenai pemanasan global, penyebab dan cara mengurangi dampak pemanasan global, fungsi dan manfaat hutan bagi dunia hingga pemanfaatan sumber energy baru terbarukan.

“Kami berharap melalui pemaparan dengan cara yang menyenangkan, informasi yang dibagikan dapat dengan mudah diserap oleh anak-anak,” tuturnya.

Baca Juga: Lewat Pelatihan Budidaya dan Media Tanam Jamur, PLN Komitmen Tingkatkan...

Agar tidak membosankan, seluruh materi dalam SHARP Mobile Learning Station yang dipandu langsung oleh karyawan ini dikemas lewat metode pengajaran yang edukatif dan interaktif. Caranya dengan menghadirkan kuis berhadiah, permainan, hingga praktik langsung yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam dan listrik.

Selain menumbuhkan interaksi, program SMLS ini juga secara langsung mendorong kepercayaan diri para siswa-siwi agar lebih berani bicara dalam sebuah forum, aktif dan mandiri.

Program SMLS juga dirancang untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak yang sudah mulai tergerus dengan gawai. Mobil belajar keliling milik SHARP ini dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan beragam buku bacaan yang dapat dipilih siswa dan siswi selama berlangsungnya program.

Baca Juga: Lewat Pelatihan Budidaya dan Media Tanam Jamur, PLN Komitmen Tingkatkan...

Dilanjutkan Pandu, kehadiran SHARP Mobile Learning Station juga mendapat apresiasi langsung dari Elly Nuzulianti, S.S., Kepala Sekolah SDIT Harapan Umat.

“Kami sangat berterima kasih kepada SHARP yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke sekolah kami dan berbagi pengetahuan kepada anak murid kami. Kami juga senang melihat antusiasme mereka dalam mengikuti materi. Semoga antusiasme dan pengetahuan yang diterima hari ini bisa terus diterapkan dalam kehidupan nyata oleh anak – anak kami,”terang Pandu dalam keterangan pers yang dikirim ke redaksi Makassar Terkini, 15 Januari 2019.

SHARP Mobile Learning Station merupakan salah satu program CSR PT SHARP Electronics Indonesia yang berfokus pada pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati. Di tahun 2019, SHARP Indonesia telah menyiapkan deretan kota-kota terbaru di seluruh Indonesia yang akan disinggahi.

“Harapannya, penyebaran pendidikan lingkungan yang dilakukan SHARP Indonesia akan semakin merata hingga ke seluruh nusantara,”tutupnya.

Bagikan