Begini Cara STP Khoiru Ummah Makassar Latih Kreativitas Siswa dalam Berwirausaha

STP Khoiru Ummah
Siswa STP Khoiru Ummah Makassar

Terkini.id, Makassar – Siswa Sekolah Tahfizh Plus (STP) Khoiru Ummah Makassar menyelenggarakan Market Day sebagai salah satu program sekolah di pelataran Fakultas Ilmu Komputer UMI, Senin, 2 Maret 2020.

Program ini diselenggarakan dalam rangka mengenalkan jual beli (muamalah) syar’i kepada siswa, melatih kreativitas dalam berwirausaha, membentuk kepercayaan diri dalam diri siswa, dan mengajarkan konsep Rizki berasal dari Allah swt.

Produk yang dijual siswa berupa makanan dan minuman yang halal dan thayyib (tidak menggunakan pemanis buatan, pengawet, dan lain sebagainya), #esuai dengan core value dari Khoiru Ummah adalah “halalan thayyiban makanan dan minumanku”.

Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 3000 hingga Rp 10.000. Makanan yang dijajankan seperti pizza, nasi goreng, ayam crispy, salad, dan pisang cokelat.

Pembeli sendiri bukan hanya dari pihak yayasan, sekolah, dan orang tua murid, tetapi juga dari mahasiswa UMI yang datang untuk melihat kemeriahan kegiatan ini.

Menarik untuk Anda:

Salah satu orang tua siswa, Lukman Syafie, sangat mengapresiasi agenda sekolah ini karena memberi kesan positif dan menginspirasi.

“Kami, sebagai pihak sekolah mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada pihak kampus khususnya Fakultas Ilmu Komputer yang telah mengizinkan dan memberi kesempatan kepada siswa siswi kami untuk belajar di sini”, terang Kepala Sekolah STP Khoiru Ummah, Drs Abdul Rahman.

Citizen Reporter: Widi

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Mampu Beli Hp, Siswa di Makassar Terpaksa Masuk Sekolah Mengikuti Belajar Daring

SDIT Insantama Gelar Pelatihan Virtual Aplikasi Pembelajaran Berbasis Google Sites

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar