Begini Cara Upload Video Boomerang di WhatsApp Story

Boomerang WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp Story. (foto: seluler.id)

Terkini.id – WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan WA sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur menarik. Itulah salah satu alasan banyak orang yang menggunakan aplikasi chatting ini.

Namun saat ini WhatsApp sudah bukan lagi platform yang hanya digunakan untuk chatting dan telepon saja. WhatsApp sudah seperti media sosial lainnya semenjak kemunculan fitur status.

Ya, fitur status pada WhatsApp berguna bagi kamu yang ingin membagikan foto ataupun video agar bisa dilihat oleh teman di kontak.

Fitur berbagi foto dan video lewat status ini merupakan fasilitas beberapa platform agar bisa dilihat atau disaksikan oleh teman lainnya yang kamu ikuti atau follow.

Seperti yang telah diketahui, WhatsApp dan Instagram masih satu perusahaan di bawah perusahaan Facebook. Oleh karena itu, keduanya memiliki fitur yang hampir mirip.

Di Instagram salah satu fitur yang paling disukai yakni video boomerang yang bisa diupload di Insta Story. Lantas bagaimana dengan WhatsApp?

Tak perlu khawatir, di WA kamu juga bisa mengupload video boomerang. Gimana caranya? Dilansir dari inwepo.co, simak ulasannya berikut ini.

Pakai Aplikasi

Boomerang WhatsApp
Google Play Store. (foto: techinasia.com)

1. Pertama-tama, install-lah aplikasi Boomerang melalui Google Play Store.

2. Langsung saja buka aplikasi Boomerang yang sudah terinstall. Kemudiantap MULAI dan tap IZINKAN untuk memberi izin akses pada aplikasi.

3. Tap tombol shutter untuk langsung mengambil video, berikutnya tap icon share untuk membagikannya ke media sosial yang kamu miliki.

4. Saat muncul pop up untuk pilihan berbagi pilih saja WhatsApp, kemudian pilih kirim ke status saya untuk membuatnya sebagai status di WhatsApp.

Tanpa Aplikasi

Boomerang WhatsApp
Upload video boomerang di WhatsApp story. (foto: inwepo.co)

1. Pergi ke tab STATUS di WhatsApp kemudian tap icon kamera selanjutnya tap dan tahan tombol shutter untuk merekam video.

2. Tap icon GIF lalu atur atau perpendek durasi video agar seperti video boomerang.

Nah itulah langkah dan cara mengupload video boomerang di WhatsApp. Cukup mudah kan?

Komentar
Terkini