Begini caranya sukses menurut Warren Buffett, orang terkaya sedunia

Warren Buffett,

Terkini.id, – Kebanyakan orang merencanakan tujuan untuk sukses dengan sekian banyak gol atau sasaran yang ingin dicapai dalam hidupnya. Namun mereka tidak tahu bagaimana menghindari hal – hal yang tidak penting dari tujuan yang mereka tetapkan. Sehingga tidak berhasil dengan tujuan yang sudah ditetapkan.

Semakin banyak daftar yang kita buat, semakin membuat kita tidak fokus dan semakin banyak kesempatan untuk menyerah dan beralih ke daftar tujuan berikut dengan harapan yang satu ini akan berhasil.

Warren Buffett, salah satu pengusaha paling sukses di dunia saat ini, mengajarkan bagaimana kita bisa fokus pada sedikit hal untuk membawa kita pada kesuksesan yang kita inginkan.

Untuk menggambarkan gagasan Buffett, ada sebuah cerita hebat yang melibatkan pilot pesawat pribadinya selama 10 tahun, Mike Flint, dan bagaimana Buffett membantunya untuk memfokuskan dan memprioritaskan tujuannya menggunakan 2 daftar strategi.

Buffett meminta Flint untuk secara hati-hati memikirkannya, dan menuliskan 25 sasaran untuk karirnya. Begitu Flint menghabiskan waktu melakukan ini, dia kembali dan menyerahkannya pada Buffett. Dia kemudian meminta Flint untuk memilih 5 tujuan terpenting.

Baca :Mau sukses dan kaya, ikuti 8 strategi bisnis Warren Buffet

Jadi pada titik ini Flint sekarang memiliki dua daftar terpisah – 5 gol untuk daftar pertama dan 20 gol untuk daftar sisanya.

Seperti kebanyakan dari kita, Flint menyimpulkan bahwa ia akan fokus terutama pada 5 gol fokus utamanya dan akan melanjutkan mengerjakan yang 20 gol lainnya saat dan kapan ia dapat menemukan waktunya.

Namun, Buffett menghentikannya dan mengatakan bahwa ini sebenarnya adalah cara untuk menjadi tidak berhasil. Buffet menyuruh Flint harus membuang 20 daftar yang dia buat, tidak peduli betapa pentingnya daftar tersebut dalam hidupnya dan menyuruh Flint untuk fokus pada 5 daftar pertama.

Buffet mengatakan bahwa 20 daftar yang sudah dibuat Flint pada dasarnya adalah gangguan atau penghambat untuk Flint meraih kesuksesan.

Untuk menjadi ahli di bidang apapun, kita harus menghabiskan 10.000 jam praktek di bidang tersebut untuk mendapatkan pengetahuan tentang bidang yang kita inginkan, setara dengan 20 jam setiap minggu selama hampir satu tahun dengan total waktu 10 tahun.

Jadi, bayangkan daftar asli Flint dari 25 gol – itu berarti akan membawanya 250 tahun untuk sepenuhnya menguasai daftar nya dengan lengkap.

Baca :Mau sukses dan kaya, ikuti 8 strategi bisnis Warren Buffet

Sekarang kita bisa melihat bagaimana jadinya jika kita memiliki terlalu banyak sasaran akan membawa kehidupan kita menuju kehidupan yang kurang memuaskan dan kurang berhasil.

Meminimalkan prioritas dalam tujuan hidup kita akan membantu kita untuk menghindari biaya – biaya yang tidak perlu.

Cabalah kita tuliskan 25 daftar tujuan atau sasaran yang akan kita tuju, baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Dari 25 sasaran tersebut prioritaskan 5 yang paling penting atau teratas dari pilihan kita. Setelah itu buang 20 daftar sasaran yang akan jadi penghalang dan biaya untuk kita meraih kesuksesan.

Apakah 5 tujuan terbaik itu misalnya Anda ingin belajar bahasa atau keterampilan baru atau bekerja untuk karir tertentu, selangkah demi selangkah lakukan dan tetap berpegang pada hal tersebut.

Tetap fokus dan termotivasi untuk mencapai tujuan, ingat investasi waktu Anda adalah kunci sukses, prioritaskan secara efisien, fokus dan tekuni itu.

Komentar

  • Kontak Informasi Makassarterkini
  • Redaksi: redaksi@makassarterkini.com
  • Iklan: iklan@makassarterkini.com