Begini Kondisi Perekonomian Kota Makassar Selama Pandemi

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kegiatan high level meeting TPID se Sulsel melalui video conference, Rabu 29 April 2020
Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kegiatan high level meeting TPID se Sulsel melalui video conference, Rabu 29 April 2020

Terkini.id, Makassar – Kondisi perekonomian di Kota Makassar di masa pandemi Covid-19, cenderung mengalami mengalami deflasi. Hal ini dikarenakan rendahnya permintaan akan barang.

Demikian dilaporkan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kegiatan high level meeting TPID Sulsel melalui video conference.

Dalam rapat yang membahas ketersedian bahan pangan di tengah pandemi Covid-19, Iqbal Suhaeb memaparkan harga beberapa kebutuhan pangan mengalami penurunan seperti ikan, maupun sayur mayur.

“Penurunan harga ikan dan beberapa harga pangan lainnya dikarenakan permintaan dari restauran juga mengalami penurunan,” ujarnya, Rabu 29 April 2020.

Sementara untuk harga beras terbilang stabil, beberapa mengalami kenaikan seperti harga beras kepala dari Rp 10.000/Kg meningkat menjadi Rp 11.500/Kg, namun beras medium mengalami penurunan dari harga Rp 9.000 menjadi Rp 8.800/Kg.

Baca juga:

Hal yang saat ini cukup terbatas di pasaran yakni gula pasir, khususnya gula kemasan sehingga konsumen lebih banyak memburu gula curah.

Sementara untuk harga daging sapi juga mengalami kenaikan, namun harga daging ayam mengalami penurunan. Demikian pula untuk harga telur, telur ayam ras mengalami kenaikan sedangkan telur ayam kampung mengalami penurunan.

Selain itu, Makassar juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan penyedia jasa belanja online untuk memudahkan masyarakat berbelanja berbagai kebutuhan pangan secara online, nontunai, maupun cash on delivery di pasar – pasar tradisional.

“Berbelanja melalui aplikasi online yang telah disiapkan di pasar – pasar tradisional di Kota Makassar, memudahkan masyarakat di masa PSBB dengan harga yang terbilang stabil,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Beredar Skenario Pelonggaran PSBB Bertahap, Industri Beroperasi Mulai 1 Juni?

Peneliti: Pelaksanaan PSBB di Kota Makassar Perlu Lebih Tegas

Pengumuman, UMKM Beromzet di Bawah Rp 4,8 Miliar Kini Bebas Pajak

Prediksi The Economist: Hampir Semua Negara G20 Resesi, Kecuali Indonesia dan 2 Negara Ini

Harga Gula Pasir di Kabupaten Bone Meroket, Begini Temuan di Lapangan

Optimalkan Layanan, BNI Syariah Relokasi Kantor Cabang Veteran Makassar

Kena Pajak Cukai, Harga Kantong Plastik Naik Jadi Rp500 Per Lembar di Minimarket

Jiwasraya dan Window Dressing

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar