Begini Kronologi Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid, Tanpa Gejala

Terkini.id, Jakarta – Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab pada Kamis, 17 September 2020, kemarin.

Hal itu disampaikan langsung Arief Budiman lewat pesan singkat kepada awak media, Jumat, 18 September 2020.

Dalam isi pesan singkatnya lewat WhatsApp, Arief mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah kediamannya.

Baca Juga: Cucu Soeharto, Ari Sigit Daftarkan Partai Karya Republik Menjadi Calon...

“Diberitahukan kepada teman-teman media bahwa saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah,” kata Arief Budiman lewat pesan WhatsApp yang diterima terkini.id, Jumat, 18 September 2020.

Dalam penyampaiannya, Arief juga menjelaskan kronologi dirinya terpapar Covid-19.

Baca Juga: Prabowo Bicara Keadilan Usai Daftarkan Partainya ke KPU, Ini Katanya

“Tanggal 16 September saya melakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Tanggal 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif,” ujarnya.

Lantaran positif Corona, kehadirannya dalam rapat tersebut, kata Arief, diwakili oleh anggota KPU.

Saat dikonfirmasi positif terpapar Covid-19, Arief mengaku sama sekali tak merasakan gejala apapun terkait virus tersebut.

Baca Juga: Prabowo Bicara Keadilan Usai Daftarkan Partainya ke KPU, Ini Katanya

“Tanggal 18 September dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas,” ungkap Arief.

Pada hari itu juga, lanjut Arief, dilakukan dilakukan tes swab kepada seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU, termasuk dirinya yang juga ikut melakukan tes ulang.

Ia pun mengatakan bahwa setelah tes swab tersebut, KPU menerapkan kebijakan work from home (WFH) mulai tanggal 18 hingga 22 September 2020.

Sementara strelisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor KPU akan dilakukan pada Sabtu besok, 19 September 2020.

“Saya tetap menjalankan tugas dengan cara WFH, daring,” ujar Arief Budiman.

“Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurahkan untuk bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan