Begini Penampakan Bajakah, Tumbuhan Penyembuh Kanker Total yang Viral

Terkini.id, Jakarta – Bajakah, tumbuhan yang banyak hidup di hutan Kalimantan, belakangan menjadi perbincangan karena khasiatnya menyembuhkan penyakit kanker secara total.

Hal itu berdasarkan temuan tiga siswa SMAN 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang meraih medali emas di Korea Selatan, soal khasiat tanaman ini.

Dilansir dari tayangan video ‘Aiman’ di YouTube, tanaman Bajakah tersebut tumbuh di luar Kota Palangkaraya.

Tumbuhan tersebut tumbuh di lahan gambut. Batang pohonnya seperti tumbuhan sulur yang membelit atau berpegangan pada tumbuhan lain.

Diameter pohon yang ditunjukan nampak tidak terlalu besar, cuma segegam tangan orang dewasa.

Warna batang pohonnya kecokelatan. Daunya berada di ketinggian, sulit untuk dijangkau.

Disebutkan, sulit untuk menemukan tumbuhan tersebut, lantaran rupanya yang mirip dengan kebanyakan tumbuhan lain.

“Memang sulit membedakan yang mana tumbuhan bajakah, yang mana tumbuhan lain,” kata Aiman, seperti dilansir dari kompas.com, Kamis 15 Agustus 2019.

Bukan hanya menunjukan wujud tumbuhan ini, Aiman turut mencicipi rasa dari air yang berasal dari batang pohon tersebut.

Batang pohon bajakah yang digenggam Aiman terus meneteskan air berwana bening.

Setelah mencicipi beberapa tetes, Aiman mengatakan, rasa air dari tumbuhan bajakah seperti air putih biasa. Air pun terasa dingin.

Seperti diketahui, tiga siswa SMAN 2 Palangkaraya menjadi juara dunia setelah memilih khasiat bajakah sebagai topik karya ilmiah yang dilombakan di ajang World Invention Creativity Olympic (WICO) di Seoul, Korea Selatan, di bidang sains.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Health

Maulina Moli

INILAH wanita paling bahagia saat ini: Maulina. Putri seorang jendral bintang tiga. Ibu seorang anak kecil. Pengusaha tas wanita.Yang membuatnyi sangat happy adalah ini: