Begini Penampilan Anak PAUD di Ajang Karnaval Sidrap

Karnaval HUT RI

Terkini.id, Sidrap – Sebanyak 30 Sekolah tingkat Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini ikut dalam lomba Karnaval di Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Maritengnhae, Iptu Rosnawati, Lurah Pangkajene, Nasruddin dan para Kepala sekolh TK dan PAUD.

Kegiatan lomba Karnaval ini dilepas oleg Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Maritngngae, Hj Samsyah.

Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Samsyah mengatakan peserta lomba karnaval tingkat TK dan PAUD Putra-putri ini menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer.

Peserta Karnaval ini mulai star dari depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijalan Ressang, Belok kiri menujuĀ  jalan Lanto Dg Pasewang dan Finish di pelataran Monumen Ganggawa, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Samsyar menambahkan dalam kegiatan lomba karnaval ini diwarnai dengan pakaian adat Pengantin, Polri, TNIdan Muslim berbagai pakaian lainnya.

Lomba Karnaval ini lanjut Samsyar bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga kelak nanti mempunyai rasa memiliki bangsa dan negara Indonesia.

“Seyogyanya acara ini untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-73, perlu kiranya kita tahu bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, agar anak-anak tahu bahwa 17 Agustus 1945 merupakan HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

Komentar

Rekomendasi

Kunjungi Perbatasan Sidrap-Parepare, Dollah Mando Instruksikan Semua Pengendara Disemprot Disinfektan

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan dari Udara

Satu Lagi Warga Sidrap Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Umrah

1 PDP Rujukan Sidrap yang Dirawat di RSUD AM Parepare Positif Corona

RMS Berduka Kakak Ipar Meninggal, Bagikan Disinfektan dan Masker ke Pelayat

Pasien ODP Corona di Sidrap 18 Orang

Cegah Covid-19, Bupati Sidrap Imbau Warga Disiplin Terapkan Social Distancing

Antisipasi penyebaran virus covid 19, Yayasan RMS Peduli Bagikan Hand Sanitizer

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar