Begini peran aktif masyarakat dalam giat TMMD ke-101 di Jeneponto

Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun (TMMD) Ke-101 yang berlangsung di Kelurahan Tolo Selatan dan Desa Bontolebang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 7 Maret 2018/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Hari ketiga TNI Manunggal Membangun (TMMD) Ke-101 2018, Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri meninjau kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Tolo Selatan dan Desa Bontolebang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 7 Maret 2018.

Selain meninjau kegiatan TMMD, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri juga meninjau rumah yang ditempati anggota Satgas.

“Program TMMD ke-101 tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara Satgas TMMD Ke 101 dengan rakyat, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong demi keterbatasan ekonomis bagi masyarakat setempat,” jelas Letkol Arh Sugiri.

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Abd Hakim menyampaikan, bahwa pembangunan yang digelar dalam program TMMD itu atas kerjasama Pemerintah, masyarakat serta TNI,”Selain itu, masyarakat juga ikut merasa memiliki terhadap pembangunan yang dibangun secara gotong royong,” kata Abd Hakim.

Pada pelaksanaan TMMD di Desa Bontolebang  dan Kelurahan Tolo Selatan Kecamatan Kelara, peran aktif masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik.

“Giat yang dikerjakan dalam program TMMD ini,Meliputi Pembangunan Jembatan,menjadi perhatian masyarakat, karena dampaknya sangat membantu roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara menurut warga Keberadaan TNI dini, memang tampak mengesankan suasana bagi masyarakat di desa. Khususnua di Deda Bonto Lebang dan Kelurahan Tolo Selatan,”Keakraban antara Satgas  dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh masyarakat sangat terasa,” tuturnya.

Terlihat, sejumlah warga masyarakat berbaur dengan TNI untuk bahu membahu melaksanakan giat  TMMD Ke-101, bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD.

Tak terlihat sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Komentar

Rekomendasi

Musrenbang Anak Tuntas di Seluruh Kecamatan, Ini Harapan Forum Anak ke Pemkab Jeneponto

Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti dari 41 Kasus

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar