Begini Simulasi Kantor KPU Soppeng Dibakar Pengunjuk Rasa

Begini Simulasi Kantor KPU Soppeng Dibakar Pengunjuk Rasa

Terkini.id,Soppeng – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng dibakar puluhan massa yang menggelar unjuk rasa di Kantor KPU Soppeng.

Kegiatan kegiatan ini merupakan simulasi yang dilaksanakan Kodim 1423 Soppeng bersama denga Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng, di Kawasan Waduk  Ompo, Rabu 6 Februari 2019.

Saat simulai, tampak massa mulai berdatangan sambil berorasi lalu mereka ditemui tim negosiator dari pihak kepolisian, akan tetapi tim negosiator menemui jalan buntu yang membuat massa emosi dan kehilangan kesabaran. Massa akhiranya mulai melakukan pelemparan air mineral ke arah aparat pengamanan.

Begini Simulasi Kantor KPU Soppeng Dibakar Pengunjuk Rasa

Di lokasi aksi, tampak anggota kepolisan bersama TNI membawa tameng terus menghalangi massa yang akan berusaha membuat kerusuhan lain, seperti membakar kantor KPU.

Pihak pengamanan akhirnya melakukan tindakan tegas berupa mobil water canon untuk mendesak massa agar mundur.

Dandim 1423 Soppeng Letkol. Arm. Fajar Catur mengatakan, kegiatan ini merupakan simulasi dengan tujuan untuk menghadapi pemilihan umum April 2019 mendatang.

“Pada bulan Maret, masih ada simulasi yang akan dilakukan oleh Polres Soppeng. Tujuannya adalah persiapan untuk menghadapi Pemilihan Umum april 2019 mendatang,”ujarnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Pilkada

Sah, Ilham Azikin Bupati Bantaeng Selanjutnya

Terkini.id, Bantaeng - Komisi Pemlihan Umum (KPU) Bantaeng resmi menetapkan pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2018-2023, Minggu, 12 Agustus.Pasangan