Begini Strategi MTsN 1 Jeneponto Motivasi Guru dan Siswanya

Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto, Hj Nuraedah terus berupaya melakukan perubahan positif di bidang pendidikan khususnya di lingkungan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang dipimpin.

Terkini.id,Jeneponto – Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto, Hj Nuraedah terus berupaya melakukan perubahan positif di bidang pendidikan khususnya di lingkungan Madrasah Tsanawiyah (MTs)  yang dipimpin.

Selama beberapa tahun menjadi Kepala Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Jeneponto, madrasah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan ke depan pihaknya akan terus berupaya untuk memajuka pendidikan di madrasah tersebut.

Hj Nuraedah memiliki strategi tersendiri dalam memotivasi tenaga pendidik dan siswa agar proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik sehingga menciptakan guru dan siswa yang berkualitas.

“Sejak awal saya berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga berusaha untuk menjaga dan melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab karena saya ingin memberikan yang terbaik sekolah ini”, ungkap Hj Nuraedah kepada terkini.id, Kamis, 18 Juli 2019 di ruang kerjanya.

Salah satu strategi yang dilakukan untuk memotivasi guru dan siswanya adalah setiap akhir tahun ajaran dirinya memberikan reward kepada guru dan siswanya.

“Kinerja guru harus kita harga, begitupun siswa, yang berprestasi harus kita hargai, tentunya dengan memberikan reward kepada guru dan siswa adalah cara tepat dalam memotivasinya untuk melaksanakan tugas dan memotivasi siswa dalam belajar,” kata Hj Nuraedah.

Di akhir tahun ajaran 2018-2019, Hj Nuraedah memberikan reward kepada guru dan siswa yang berprestasi.

“Kemarin dalam upacara hari kesadaran kita rangkikan pemberian reward kepada 10 besar siswa terbaik tahun ajaran 2018-2019 itu dari 1015 siswa MTs Negeri 1 Jeneponto,selain itu, dalam pelaksanaan Matsamah bagi peserta didik baru, kita berikan reward kepada 10 terbaik, kita juga berikan reward kepada Koordinator gugus terbaik dan Pendamping gugus terbaik,” ujarnya

Hj Nuraedah menambahkan, pekan ini dirinya akan memberikan reward kepada 10 tenaga pendidik terbaik.

“Insya Allah Sabtu lusa saya akan berikan reward kepada 10 guru terbaik, yang sepuluh guru itu akan diberikan reward dari berbagai kriteria, diantaranya, guru berprestasi, terajin, loyalitas, kreatif, berinovasi dan ada beberapa kriteria lainnya,” tuturnya

Dimana diketahui selama menjadi Kepala MTAs Negeri 1 Jeneponto, Hj Nuraedah mampu mengantarkan Madrasahnya menjadi sekolah pertama di Kabupaten Jeneponto meraih Adiwiyata tingkat nasional dan beberapa juara yang dicapai di tingkat Daerah, Provinsi dan Nasional.

Berita Terkait
Komentar
Terkini