Begini Suasana Terkini Stadion GBK Jelang Pembukaan Asian Games

Terkini.id, Jakarta – – Menjelang pembukaan Asian Games 2018, ribuan penonton sudah masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Di tengah lapangan, sudah diatur rapi kursi dan lantai berwarna hitam

Terlihat juga replika gunung api dikelilingi pepohonan hijau.

Suasana terkini Stadion GBK jelang pembukaan Asian Games 2018
Suasana terkini Stadion GBK jelang pembukaan Asian Games 2018 / Foto : Tomi Lebang

Perhelatan Asian Games adalah pertaruhan nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional. Karena hajatan ini merupakan yang terbesar kedua setelah olimpiade.

Sepanjang Asian Games ada 465 event pertandingan, peserta 45 negara di Asia, dan dihadiri oleh penonton dan penggemar olahraga dari seluruh dunia.

Indonesia menurunkan 938 atlet yang siap bertanding. Targetnya bisa masuk 10 besar. “Sesuai target yang ditetapkan,” kata Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin.

Asian Games 2018 secara resmi akan dibuka malam ini, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Pembukaan Asian Games akan dihadiri sejumlah kepala negara dan utusan pemerintahan, pengurus federasi olahraga internasional, dan para tokoh olahraga dunia, serta masyarakat.

Suasana terkini Stadion GBK jelang pembukaan Asian Games 2018
Suasana terkini Stadion GBK jelang pembukaan Asian Games 2018 / Foto : Tomi Lebang

Pesta olahraga ini akan berlangsung hingga 2 September 2018. Pada Asian Games 2018, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1.356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter.

Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games.

Foto : Tomi Lebang
Berita Terkait
Komentar
Terkini