Bekerja sebagai pembantu, pemuda ini digaji 36 juta per bulan

Bekerja sebagai pembantu, pemuda ini digaji 36 juta per bulan. (Foto/beritakita.com)

Terkini.id, – Profesi pembantu rumah tangga terkadang dianggap sebelah mata oleh sebagian kalangan. Pekerjaan yang sehari-harinya identik dengan “beres-beres” rumah tersebut, ternyata mempunyai cerita unik yang sangat mengejutkan.

Kisah ini datang dari seorang pembantu yang bernama Li Kunxian yang berasal dari Taiwan. Yang mengejutkan, pria berusia 34 tahun tersebut ternyata mempunyai gaji sebesar Rp 36 juta perbulan.

Berprofesi sebagai asisten rumah tangga dengan gaji sebesar itu, tentu mengundang banyak tanda tanya di kalangan netizen. Seperti apa kisah pria yang sempat menghebohkan dunia maya tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir oleh Boombastis.com.

Kisahnya sebagai pembantu bergaji “fantastis” yang viral di dunia maya, ternyata sempat mengungkap masa lalu dari Li Kunxian.

Li Kunxian bergaji 36 juta per bulan. (Foto/boombastis.com)

Sebelum memutuskan menekuni “dunia bersih-bersih”, Dirinya merupakan seorang pegawai restoran biasa. Entah karena sebab apa, dirinya kemudian memilih beralih profesi menjadi seorang pembantu rumah tangga penuh waktu.

Bisa dibilang, keputusan menjalani profesi pembantu merupakan anugerah bagi dirinya. Didorong karena ingin menambah penghasilannya, dirinya pun mencoba peruntungan dengan menggeluti profesi asisten rumah tangga tersebut.

Baca :Tekan angka perceraian, Pemkot gelar sosialisasi ketahanan keluarga

Selain itu, banyaknya pasangan suami istri di Taiwan yang tidak sempat mengurus rumahnya karena sibuk bekerja, menjadi alasan bagi dirinya untuk terjun menjadi pembantu rumah tangga

Li Kunxian sungguh beruntung dapat bekerja di rumah seorang keluarga yang kaya raya. Tak disangka, pekerjaan yang sebelumnya dianggap remeh tersebut, kini terbukti menghasilkan keuntungan berlipat bagi dirinya.

Selain tugas normal pembantu, dia ditugaskan secara khusus untuk menyikat dan membersihkan kura-kura. Hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah. Meski begitu, Li begitu sabar dan telaten mengerjakannya.

Li Kunxian diberi tugas khusus merawat Kura-kura sang majikan. (Foto/intisari.grid.id)

Banyak yang menyangka bahwa dirinya langsung mendapatkan gaji yang sedemikian besarnya tersebut. Faktanya, Li harus bekerja berkeliling dari rumah ke rumah sebagai asisten rumah tangga keluarga di Taiwan.

Li sangat mencintai profesinya tersebut, meskipun sering dianggap remeh oleh orang lain, Hingga hari, ini tak terasa dirinya telah bekerja selama empat tahun sebagai asisten rumah tangga professional.

Dengan jam kerja penuh waktu selama 10 jam, ia dapat mengantongi pemasukan sebesar Rp 13 juta perbulannya. Ini belum termasuk “gaji tambahan” dari majikannya yang kaya raya tersebut. Ada yang mau hitung?

Baca :Tekan angka perceraian, Pemkot gelar sosialisasi ketahanan keluarga

Walaupun bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan gaji yang besar, toh dirinya tetap rendah hati dan bersahaja. Dari hal ini kita bisa belajar, pentingnya mensyukuri sebuah pekerjaan meski pekerjaan tersebut sering dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang.