Belajar di Luar Kelas, Siswa Al-Hikmah Maros Sampai ke Pangkep

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto Humas SMPIT/SMAIT Al-Hikmah Maros

Terkini.id, Maros -Kegiatan proses belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja seperti yang dilakukan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Hikmah Maros. Senin,13 Januari 2020, seluruh siswa SMPIT dan SMAIT Al Hikmah Maros menuju Pangkep tepatnya ke kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dalam kegiatan Study Tour Al Hikmah Goes To Campus.

Didampingi oleh kepala sekolah, Andi Arif Hidayatullah, bersama beberapa guru siswa terlihat sangat senang dan menikmati karena selain belajar siswa juga dapat mengenal daerah lain di luar Maros.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan setiap sekali dalam semester, adapun tujuan study tour kali ini adalah untuk memperkenalkan siswa tentang agro industri,” tutur Hasriani salah seorang guru pendamping.

Foto Humas SMPIT/SMAIT Al-Hikmah Maros : Praktik Pengolahan Ikan Bandeng

Rombongan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Hikmah Maros dalam kunjungannya kali ini melakukan kegiatan peninjauan, praktik dan penelitian. Masing-masing siswa ditugaskan membuat catatan hasil observasi. Selain itu, siswa secara berkelompok mengamati beberapa kegiatan agro industri yang dikembangkan di kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep seperti pengolahan hasil perikanan bandeng tanpa duri serta pengolahan biji kakao.

Siswa SMAIT Al Hikmah, Mujahidah Ibrahim, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena kami dapat mengetahui beberapa proses pengolahan produk hasil pertanian di kampus tersebut secara langsung.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kunjungan ini adalah kunjungan pertama dari sekolah dan berharap kegiatan ini bukan yang terakhir dari Al Hikmah,” ujar Rahmawati Saleh selaku Ketua Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP).

Kepala sekolah Al Hikmah, Andi Arif Hidayatullah, juga menambahkan bahwa kunjungan ini akan ditindak lanjuti dalam bentuk kerjasama. Lulusan Al Hikmah dapat melanjutkan kuliahnya di kampus ini melalui jalur undangan.

Kegiatan diakhiri dengan mempresentasikan hasil observasi masing-masing kelompok dan dilanjutkan dengan dokumentasi kegiatan serta keliling area kampus.

Komentar

Rekomendasi

Pilkada Bulukumba, Berikut Pesan Petinggi Kementerian Agama Terhadap ASN

Baksos Wujud Kedekatan Personil Polsek Bajeng dengan Masyarakat

IZI Sulsel Adakan Seleksi Beasiswa Pelajar untuk Pelajar SMK di Gowa

KPPN Makassar I Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran P3E Sulawesi Maluku

Kapal Latih SMKN 3 Kemaritiman Selayar Kembali Berlabu Normal Di Darmaga Pattumbukang, Kabupaten Selayar

H Ali Yafid Puji Adaptasi Para Kasi di Kementerian Agama Kab. Bulukumba

Dirjen PHU Kemenag RI : Masuk Gedung Ini, Keluar Sudah Punya Nomor Porsi

Kakanwil Kemenag Sulsel Harap Gedung Layanan Haji dan Umrah Wajo Dimanfaatkan Maksimal Layani Umat

Bangga Jadi Yang Pertama di Sulsel, Ini Kata Bupati Wajo Ke Dirjen PHU Kemenag

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar