Belajar Estetika Seni, ISBI Sulsel Gelar Diskusi Terbuka

ISBI Sulsel
Belajar Estetika Seni, ISBI Sulsel Gelar Diskusi Terbuka

Terkini.id, Makassar – Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI), Sulawesi Selatan menggelar kegiatan diskusi terbuka di Studio ISBI, Jalan Pampang Raya No 14, Kota Makassar, Jumat 9 November 2018.

Kegiatan yang dihelat mahasiswa pencinta seni dan budaya ini mengusung tema Estetika, Seni dan Keindahan.

Adapun yang menjadi pemantik dalam kegiatan tersebut yakni Damar Tri Afrianto M Sn serta yang menjadi penanggap adalah Andi Taslim Saputra SPd MSn.

Sekitar 30 orang yang ikut dalam diskusi ini, terlihat sangat serius dalam menerima materi yang diberikan oleh Damar Tri Afrianto.

Pada kesempatan itu Damar yang juga salah satu dosen ISBI, mengatakan bahwa keindahan kini sudah mulai terpusat pada manusia.

Menarik untuk Anda:

“Keindahan bukan terlihat dari sisi teologisnya lagi tapi keindahan sudah mulai terpusat pada manusia itu sendiri,” ujar Damar di hadapan para peserta diskusi.

Selain itu, Damar mengatakan jika keindahan sifatnya sangat relatih serta tergantung dari mashabnya.

ISBI Sulsel
Suasana diskusi terbuka ISBI Sulsel

Salah satu peserta diskusi, Kahfi mengatakan diskusi tersebut menjadi pemicu semangat dalam membaca dan mempelajari tentang estetika.

“Hadirnya diskusi seperti ini menjadi semangat buat teman-teman untuk giat lagi membaca dan aktif lagi memperlajari tentang estetika itu sendiri. Serta membuka ruang-ruang cakrawala berpikir yang semakin luas,” tuturnya.

Serta membuka ruang-ruang cakrawala berpikir yang semakin luas.

“Saya berharap diskusi ke depannya pematerinya bukan hanya dari dosen saja tapi juga dari kalangan mahasiswa,” sambungnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rakerwil KBIHU Sulsel, Harap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bimbingan Ibadah Haji

Upgrade Skill Relawan Pendidikan, RPI Gelar Training of Trainer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar