Belajar Penggunaan EBI dalam Jurnalistik, SCJ Makassar Hadirkan Editor Terkini.id

Belajar Penggunaan EBI dalam Jurnalistik, SCJ Makassar Hadirkan Editor Terkini.id. (terkini.id/Darsil Yahya)

Terkini.id, Makassar – Study Club Jurnalistik (SCJ) menggelar Kelas Jurnalistik di Cafetaria lantai 2, Jalan Pengayoman Kompleks Ruko Pasar Segar, Makassar, Senin 17 Desember 2018.

Kegiatan kelas jurnalistik tersebut mengankat tema “Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) yang Benar dan Tepat “dan mengundang narasumber Redaktur/Editor Makassar Terkini (terkini.id), Fachri Djaman ST.

Koordinator SCJ Makassar, Arinal Hidayah Amsur mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pengembangan dan pemberian edukasi tentang literasi bagi penulis khususnya bagi anggota SCJ.

“Kami berinisiatif mengadakan kelas Jurnalistik untuk mengembangkan dan memberikan edukasi akan pentingnya literasi khususnya dalam hal pembelajaran Jurnalistik. Karena semakin banyak yang belajar Jurnalistik maka potensi berkembangnya literasi semakin signifikan,” ucap Arinal.

Narasumber, Fachri Djaman, memaparkan penggunaan EBI yang benar dan tepat dalam Jurnalistik. (Terkini.id/Darsil yahya)

Tak hanya itu, mahasiswa Unismuh jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam itu menuturkan setelah mengikuti kegiatan kelas jurnalistik, Ia bisa mengetahui penggunaan EBI yang baik dan benar.

“Sangat bagus sekali, karena masih banyaknya kata yang kita tidak terlalu tahu, bagaimana benarnya ketika sudah dalam membuat sepenggalan kalimat. Tentu dengan ada pelatihan seperti ini, kita bisa tahu yang benar,” tuturnya.

Selain itu, Arinal pun mengungkapkan kegiatan tersebut harus tetap dilakukan agar banyak penulis tahu bagaimana cara penggunaan EBI yang baik dan yang terbaru.

“Harapan Saya, agar pembelajaran EBI agar digencarkan sosialisasinya, agar semakin banyak yang tahu juga. Apalagi, setiap masa ada perubahan dan banyak kata-kata yang muncul,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Pengurus KONI Cabang Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare melaksanakan pelantikan pengurus periode 2018-2022 dan rapat anggota, yang digelar di Barugae, rumah jabatan