BEM STIKMAR Majene Bersama Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Salurkan Donasi ke Korban Banjir Bandang Masamba

Terkini.id.Majene – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa kabupaten Majene diantaranya: DPD KNPI Kabupaten Majene, PMII Komisariat Unsulbar, LSUP, LKMM, HMSS, P3D Soreang, Mahasiswa Unsulbar, BEM STAIN Majene, BEM STAI DDI, BEM STIE YAPMAN Majene, BEM STIKES BBM dan BEM STIKMAR Majene. langsung menyalurkan Donasi ke korban banjir bandang Masamba kabupaten Luwu Utara. Sabtu 18-22 Juli 2020 kemarin.

Adapun donasi yang disalurkannya yaitu: Sembako, Air Minum, Perlengkapan Dapur, Perlengkapan Bayi, Pampers, Pakaian Sekolah, Anak-anak, dan Balita, Perlengkapan Sholat, Sarung, Sendal, Sabun, Indomie, pop mie dan Roti.

“Harapan saya kegiatan kemanusiaan ini tetap ada kedepannya, dan pastinya tetap terjaga komunikasi dan silaturahmi dengan aliansi kampus yang ada khususnya yang ada di kabupaten Majene. Dari sini saya banyak mendapatkan sesuatu, seperti halnya teman baru dan melihat langsung kondisi secara nyata kondisi orang dan daerah terkena bencana tersebut”, ucap Hikma sopia perwakilan BEM sekaligus ketua HMJ Kebidanan .

Dan tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan teman-teman dan aliansi lainnya yang telah mengorbankan materinya maupun tenaganya untuk membantu meringankan beban sodara-sodari kita yang terkena bencana banjir bandang yang ada di Masamba kabupaten Luwu Utara.

“Posko IAIN Palopo akan tetap ada hingga pemerintah daerah (PEMDA) Luwu utara bisa mandiri. Kedua, masih ada beberapa desa yang perlu diberi perhatian walaupun wilayahnya secara tidak langsung tergerus oleh arus banjir bandang tetapi jalur transportasi mereka yang putus sehingga pemenuhan kebutuhan mereka juga terganggu”, ucap wapresma IAIN Palopo.

Selanjutnya bahwa masih ada beberapa daerah yang paling terdampak adalah desa melli dan desa radda, dimana dari kedua desa tersebut ada 100 orang korban baik meninggal maupun masih dalam pencarian dan juga ada 90% rumah warga dinyatakan tidak layak huni akibat banjir.

Bagikan