Makassar Terkini
Masuk

RKN Gelar Diskusi Bertajuk ‘Benarkah Sejumlah Jenderal Terlibat Kasus Penembakan Brigadir?’, Ini Kata Pengamat

Terkini.id, Jakarta – Pengamat kepolisian Alfons Loemau mengatakan kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Josua menjadi momentum bagi Polri untuk menyingkirkan oknum nakal.

Hal ini diungkapkan Alfons dalam diskusi bertemakan “Benarkah Sejumlah Jenderal Terlibat Kasus Penembakan Brigadir?” yang digagas Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Meskipun pahit, Alfons menuturkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo harus membersihkan institusi dari sejumlah oknum yang mencoreng nama Polri.

“Ini apabila Jenderal Sigit membuat keputusan tegas mungkin sekali berdarah-darah, mungkin sekali ini pil pahit tapi sangat penting bagi polisi,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Alfons menyatakan kasus kematian Brigadir J berdampak terhadap persepsi masyarakat kepada kepolisian karena penanganan yang tidak cepat. 

“Ada orang sekitar situ banyak saksi kok bisa lambat, inilah saatnya kalau mau political will ini waktu yang tepat untuk melakukan the right job,” terang Alfons yang juga merupakan purnawirawan kepolisian berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).