Bendahara NasDem Selayar Jadi Korban Insiden Tenggelamnya KM Lestari

Bendahara NasDem Selayar, Syamsuddin. /Nasruddin

Terkini.id — Bendahara NasDem Selayar, Syamsuddin dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tenggelamnya kapal motor (KM) Lestari tujuan Bira Bulukumba menuju Kabupaten Selayar, Selasa 3 Juli 2018.

Suasana duka dirasakan oleh sejumlah kerabat dan rekan seperjuangan di NasDem se Sulsel. Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif mengaku terpukul atas berpulangnya Sahabat seperjuangan di partai.

Di mata Syahar sapaan karibnya, Syamsuddin adalah orang yang sabar dan punya semangat kerja dan perjuangan di partai

“Selamat jalan kk syamsuddin. Beliau adalah Bendahara DPD Selayar dan punya semangat juang dalam membesarkan partai NasDem, sosok yang sangat sabar,” ucap Syahar.

Syahar menambahkan, kemarin malam masih bersama-sama Syamsuddin di kantor DPW NasDem Sulsel dalam kegiatan menyusun strategi pemenangan pemilu 2019

“Awalnya saya tidak percaya, tapi setelah mendapat kabar pasti dari Ketua DPD NasDem Selayar, bahwa Syamsudin adalah salah satu korban kecelakaan kapal itu, atas nama DPW NasDem Sulsel kami berduka sedalam dalamnya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulawesi selatan ini.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Selayar, Rosmiati yang juga Guru SMK Kesehatan Selayar dilaporkan meninggal dunia dan menjadi salah satu korban insiden tenggelamnya KM Lestari

Ketua Umum IGI, Ramli Rahim menuturkan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa salah satu anggota IGI.

“Atas nama Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia, kami menyatakan bela sungkawa dan turut berduka cita,” ungkap Ramli Rahim melalui sambungan telepon.

Sebelum jadi korban insiden kapal tenggelam, Rosmiati dalam perjalanan pulang setelah mengikuti Pelatihan Kurikulum 2013 di Hotel Maxone Makassar.

Kapal yang melayani rute pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar itu, tenggelam setelah mengalami kebocoran, oleng, dan karam di atas karang. Informasi dihimpun terkini.id, kejadian tenggelamnya kapal tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA.

KM Lestari Maju Selayar juga dilaporkan memuat 139 penumpang. Informasi terkini dihimpun redaksi, ada 4 orang yang dikabarkan menjadi korban meninggal dunia.

Komentar

Rekomendasi

Telkomsel 4G Hadir di Pulau Wisata Pasilambena Selayar, Sinyalnya Sampai Perbatasan NTT

Alhamdulillah, Hasil Swab 5 PDP Asal Bulukumba Dinyatakan Negatif Corona

Bupati Bulukumba Apresiasi DPP KKB Cegah Covid-19

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Mengaku ODP, Karena Ini

Utamakan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Bupati Selayar Tutup Akses Jalur Laut

Lakukan Isolasi Mandiri, Ini Imbauan Wakil Bupati Bulukumba

PDP Rujukan Asal Bulukumba yang Meninggal di RS Wahidin Negatif Corona

Bocah Penderita Tumor di Bulukumba Dapat Bantuan Kandidat Bupati

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar