Bengkel Bisnis ‘Expressio’ FEB Universitas Atma Jaya Makassar Resmi Beroperasi

Terkini.id, Makassar – Bengkel Bisnis “Expressio” Entrepreneur Study Club FEB Universitas Atma Jaya Makassar resmi beroperasi pada Jumat, 17 Januari 2020.

Bengkel Bisnis bernama EXPRESSIO: Entrepreneur Study Club Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar ini telah melaksanakan pelantikan Pengurus Periode 2019-2020 yang dilantik langsung oleh Dekan FEB Atma Jaya Makassar, Dr Fransiskus E Daromes SE.MSi Ak CA, di Gedung Aula Serbaguna Universitas Atma Jaya Makassar.

Pelantikan juga dihadiri langsung oleh Pembina Expressio, Penanggung Jawab Expressio, Pembimbing Expressio, serta Pengurus Expressio Periode 2019-2020

Dekan FEB Atma Jaya Makassar, Dr Fransiskus E Daromes SE.MSi Ak CA dalam sambutamnya mengatakan, bengkel ini harus menerapkan pola tata kelola out of the box yang lebih aplikatif tanpa mengurangi pemantapan konsep dan teori di dalam kelas perkuliahan.

“Sebagaimana dari pengertian kata Expressio yakni Expressi artinya seorang yang mengekspresikan sesuatu yang dalam konteks ini mengenai ide-ide produk baru dari hasil kreasi mahasiswa,” ujar Fransiskus.

Senada dengan, Pimpinan Prodi Manajemen, Hendrikus Kadang SE M.Si selaku Penanggung Jawab Expressio
mengucapkan terimakasih kepada dekan FEB yang sangat mendukung organisasi ini beroperasi, dimana setiap ide-ide yang baru muncul harus segera di eksekusi cepat oleh Tim Expressio.

Pembimbing Expressio dalam hal ini diwakili oleh Beauty Gosal S.E., M.Si memberikan pengarahan kepada tim Pengurus Expressio untuk kiranya bisa merealisasikan apa yang menjadi ide-ide kreatif mahasiswa maupun pembimbing serta jajarannya untuk mengoperasikan organisasi ini.

Sementara itu, perwakilan dari Pengurus Expressio, Yayan Listanto Alexander sebagai Wakil Ketua Umum mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan kepada pihaknya untuk menjalankan organisasi Bengkel Bisnis ini.

“Tujuan Bengkel Bisnis adalah sebagai melting pot atau penggodokan proses jiwa, kreativitas, dan naluri bisnis mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntansi FEB Universitas Atma Jaya Makassar serta kami harapkan akan banyak pengusaha-pengusaha yang akan lahir dari kampus ini,” ujarnya.

Bengkel Bisnis yang diinisiasi oleh dosen mata kuliah kewirausahaan, Beauty Gosal SE MSi, bersama Uli Urbanus Bubun SE MSi dan Lukman Tuwo SE MSi Ak CA ini diharapkan dapat melahirkan lebih banyak wirausahawan muda dari kalangan kampus.

Bagi Prodi Manajemen dan Akuntansi, Bengkel Bisnis ini menjadi sangat membantu untuk mencapai salah satu profil prodi untuk mengeluarkan output yang mampu berwirausaha.

Komentar

Rekomendasi

Cara Mahasiswa Pertanian Unila Tingkatkan Minat Baca Dalam Kampus dan Sekitarnya

Di Kendari, Direktur Polbangtan Gowa sosialisasikan KOSTRATANI sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian

Cari asisten kebun yang unggul dan tangguh, BPI lakukan sosialisasi dan rekrutmen mahasiswa di Polbangtan Gowa

Salah Satu Alumnus Terbaiknya Meninggal Dunia, Universitas Sawerigading Makassar Berduka

Dukung pertanian wilayah perbatasan, Polbangtan Gowa kembali akan mengirimkan mahasiswa pendamping

Telkom MDV gelar talkshow “The Future Agriculture 4.0, Transforming Agriculture Through Innovations”, hadirkan mahasiswa Polbangtan Gowa sebagai speaker

Dr. Syaifuddin: makin banyak karya ilmiah yang dihasilkan, maka makin tinggi juga kompetensi diri dan berdampak pada reputasi institusi

Lewat Inaugurasi, Fakultas Kedokteran Unhas Lantik Anggota Baru KEMA FK UH

Mapala STIK Tamalatea Makassar Hadirkan Pakar Ulas Masalah Kesehatan Lingkungan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar