Beraksi di Catering Seruni, tiga pemuda berhasil diamuk massa

Pelaku pencurian di Catering Seruni berhasil diamuk massa setelah membawa kabur handpone milik korban

Terkini.id, Makassar – Tiga orang pemuda yang beluk diketahui identitasnya nyaris tewas diamuk massa setelah ketiganya kepergok masuk ke dalam dapur catering Seruni di jalan Bontoduri Makassar Jumat 23 Februari 2018. Aksi pencurian ini bermula ketika pemilik rumah sedang berkemas-kemas di dalam dapur. Satu orang pelaku berhasil masuk ke dalam dapur dan berhasil mengambil satu unit handpone Oppo milik tukang masak catering tersebut.

Saat pelaku hendak meninggalkan lokasi ketahuan oleh pemilik handpone hingga diteriaki “maling”. Kedua rekan pelaku sedang menunggu depan rumah korban dengan menggunakan motor ninja tanpa plat polisi.

Saat korban berteriak-teriak, warga Bontoduri berhamburan mengejar pelaku hingga babak belur.

“Saat pelaku masuk ke dalam dapur mengambil handpone, pelaku langsung keluar membawa hp lalu lari ke arah jalan Sultan Alauddin. Warga mulai berdatangan lalu mengejar pelaku”, papar Ani.

Lanjut Ani menambahkan pelaku berjumlah tiga orang. Satu orang membawa parang panjang. Tapi syukur ketiga pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari tempat kejadian.

“Kejadiannya sekitar pukul 16:00 wita. Satu orang diamuk massa di belakang masjid Al-Azhar dua orang lainnya di depan masjid”, lanjutnya.

Pantauan Makassar Terkini di TKP, jalan Bontoduri mendadak jadi ramai. Sejumlah pengendara dan pengguna jalan memilih singgah menyaksikan kejadian tersebut. Bahkan warga yang merasa jengkel banyak memukul pelaku hingga babak belur. Satu orang di antaranya tidak goyang lagi bahkan sudah berlumuran darah akibat dari amukan warga dan pengguna jalan.

Tidak lama kemudian sejumlah polisi tiba di lokasi mengamankan pelaku. Bahkan saat hendak dimasukkan ke dalam mobil patroli, Polisi harus bersusah payah agar pelaku tidak lagi mendapat pukulan dari massa. Tiga kali tembakan ke udara menjadi peringatan kepada massa agar tidak melakukan pemukulan kepada pelaku saat hendak membawa pelaku ke kantor Polisi. Alhasil polisi berhasil membawa ketiga pelaku ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Berita Terkait