Berat badan pasangan ini turun 200 Kg secara alami, ini kuncinya

Lauren dan Justin Shelton. (foto/huffingtonpost.com)

Terkini.id, – Bernama Lauren dan Justin Shelton yang masing-masing berumur 26 dan 27 tahun, mereka berhasil menurunkan berat badan mereka dengan cara mereka sendiri.

Dilansir dari Huffington Post, pasangan ini total berhasil turun lebih dari 200 kg, badan mereka pun mengurus dengan alami.

“Saya mulai bertambah berat setelah cedera olahraga pada penghujung akhir SMP sehingga mencegahku beraktivitas,” tungkas Justin.

Berbeda lagi dengan Lauren, istrinya, yang menyatakan bahwa ia terlalu emosional dalam hal makanan sehingga akhirnya ia menjadi tidak begitu peduli lagi dengan tubuhnya.

Butuh beberapa saat bagi keduanya agar berbalik dari kebiasaan buruk mereka. Masing-masing dari pasangan obesitas ini punya ceritanya sendiri untuk sadar.

Lauren dan Justin Shelton sebelum diet alami. (foto/huffingtonpost.com)

Justin mengawali komitmennya setelah ia harus kesulitan dalam menangani infeksi ginjal yang dimilikinya akibat perutnya yang besar.

“Saya tahu pada titik itu bahwa saya sudah bosan menjadi kelebihan berat badan dan lebih baik bagi saya untuk mati berjuang menjadi sehat daripada menghabiskan beberapa saat lagi menjadi orang yang menyedihkan,” ujarnya.

Bukan hanya Justin saja yang berubah di momen Justin mesti masuk rumah sakit, Lauren juga berniat menurunkan berat badannya setelah melihat betapa memalukan suaminya itu.

Perjalanan mereka dimulai sehabis mereka mengunjungi dokter yang menganjurkan mereka melakukan diet sehat. Roti, daging, dan minyak mereka buang dari daftar makanan mereka.

Tidak hanya itu, makanan-makanan berprotein tinggi dan buah-buahan serta sayur-sayuran menjadi sumber makanan satu-satunya bagi pasangan muda ini.

Mereka bahkan mengaku bisa menghitung berapa kali mereka makan dalam setahun. Hal kedua yang menjadi titik fokus Lauren dan Justin adalah aktivitas olahraga mereka.

“Kami mulai dari olahraga kecil-kecilan, lalu perlahan-lahan kami tingkatkan. Juga, kami tetap bersama di waktu bahagia maupun waktu susah di dalam perjalanan ini,” ujar keduanya.

Lauren dan Justin Shelton sekarang. (foto/huffingtonpost.com)

Mereka pun mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan mereka adalah kebersamaan yang erat dan saling dukung, jikalau kedua hal itu tidak ada maka usaha diet mereka pasti lebih sulit.

Sekarang, baik Justin maupun Lauren sudah bisa melakukan banyak hal yang dulu mereka tidak mampu lakukan, dari memasang sabuk pengaman, duduk di kursi normal, sampai naik roller coaster.

Fokus mereka tidak lagi pada makanan, namun pada aktivitas-aktivitas yang membuat mereka merasa lebih hidup.

“Walaupun kami belum selesai, kami merasa bahagia dengan keadaan kami dan dengan perjalanan yang terbentang di depan kami!” senang Justin dan Lauren.

Saat terakhir kali disuruh untuk menghitung berat badan mereka masing-masing, Justin turun 347 pounds (157 kg), dan Lauren turun 177 pounds (80 kg) dalam jangka waktu 1,5 tahun.

Berita Terkait
Komentar
Terkini