Berau dan Samarinda, Spot Instagenik yang Banyak Dicari Turis Milenial

Terkini.id, Berau – Mau berlibur atau ada rencana bisnis ke destinasi yang hits? Samarinda akan menjadi daftar pilihan terbaru.

Tak lengkap bila berkunjung belum singgah di jembatan Mahakam, salah satu icon kota ini. Malam hari ialah waktu paling ideal untuk mengabadikan momen, sebab disajikan perbaduan gemerlap lampu pada badan jembatan.

Sempatkan jelajahi Pulau Kumala Kota Tenggarong di tengah Sungai Mahakam, sangat terkenal dengan nuansa alam memukau yang berdesain apik khas pedesaan.

Terutama pehobi kuliner, tersaji ayam cincane, nasi kuning, mihun, soto banjar dan banyak lagi makanan khas lainnya.

Tidak hanya cita rasa yang menggugah selera, objek wisata religi yang konon membuat rindu adalah Masjid Islamic Center, merupakan pusat peribadatan umat Islam terbesar di Asia Tenggara.

Berbeda dengan Kota Samarinda, Berau adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Timur, menyimpan sejuta pesona dan masih tersembunyi.

Konon, khususnya turis milenial wajib eksplorasi karena banyak yang dapat dilakukan, terutama snorkeling dan diving, apalagi dikolaborasikan keindahan pantai dengan air jernih hijau kebiruan, kekayaan bawah laut lengkap gugusan pulau-pulau kecil.

Pelancong juga bisa mengelilingi Tanjung Redeb, ibukota Berau. Pasar Sanggam Adji Dilayas adalah surga belanja bagi pengunjung dan masyarakat lokal.

Jangan lupa mencicipi bubur pedas yang tak pedas, makanan unik ini terdiri kelapa goring, santan kerang, labu, kacang tanah, ebi, daun labu, daun kacang panjang.

Kelebihan dari masing-masing destinasi adalah daya pikat yang telah menarik perhatian karena menyuguhkan beragam spot instagenik yang banyak dicari.

Segera wujudkan mimpi menuju kedua kota favorit untuk bertualang, kini tersedia layanan terbaik terbang bersama Wings Air.

Wings Air

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group melalui konektivitas domestik intra Kalimantan Timur, efektif 28 November 2018 membuka kota tujuan baru Berau ke Samarinda.

Penerbangan Berau ke Samarinda dilayani secara regular berjadwal pergi pulang (PP) setiap hari.

Pesawat berangkat dari Bandar Udara Kalimarau, Berau (BEJ) bernomor IW-1485 pukul 08.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda (SRI) pada 08.55 WITA. Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan nomor IW-1485 lepas landas dari Samarinda pukul 09.15 WITA dan dijadwalkan mendarat di Berau pada 10.10 WITA.

Saat ini, layanan tersedia tujuh kali dalam seminggu. Wings Air optimis, pasar akan terus berkembang dari destinasi baru Samarinda.
Dengan demikian, dapat memberikan peluang bagi Wings Air guna menambah jumlah frekuensi penerbangan maupun membuka rute baru.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan, mengatakan, pihaknya berterima kasih untuk dukungan dari regulator, AirNav Indonesia, pengelola bandar udara di Berau dan Samarinda serta berbagai pihak yang turut memperlancar operasional pembukaan destinasi baru di Samarinda, sehingga memperlancar proses penerbangan perdana ini.

“Harapan kami semakin terwujud interkonektivitas yang memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mendukung upaya program percepatan distribusi logistik,” terang Irawan.

Menurut dia, setiap perjalanan adalah berharga, untuk itu lebih lanjut menurut Capt. Redi bahwa Wings Air akan menambah pengalaman bagi travelers dengan sensasi terbang menggunakan pesawat turboprop yang dikenal paling nyaman dan canggih di kelasnya.

Keunggulan armada ini juga mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.

Pesawat tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi akan menawarkan kenyamanan travelers antara lain interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga terasa lebih santai saat berada di kabin sekaligus menikmati suasana perjalanan semakin asyik serta bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang rendah.

Komentar

Rekomendasi

Gandeng Sektor Pariwisata, Cara STB Hadapi Tantangan Terbesar Wabah Corona

Melihat Langsung Jejak Orang Makassar di Bangkok

Destinasi Wisata Halal di Pekanbaru untuk Menyemarakkan Liburan Anda

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Medan, Cocok untuk Bulan Madu. Kemana Anda merencanakan bulan madu bersama pasangan?

Ayanaz Gedong Songo, Kawasan Spektakuler di Semarang yang Instagramable

5 Destinasi Wisata Sukabumi yang Pastinya Instagrammable Banget

Yuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka

5 Tempat Wisata Sehat di Purwakarta, Yuk Olahraga!

Heboh Toilet di Jepang Pasang ‘Larangan Cuci Kaki di Westafel’ Pakai Bahasa Indonesia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar