Beredar Isi Percakapan Diduga Inisiator Demo ‘Turunkan Jokowi’: Jangan Tolak PPKM, Aksi Kita Fokus Rusak Ekonomi

Terkini.id, Jakarta – Sebuah foto tangkapan layar berisi percakapan lewat aplikasi perpesanan diduga pihak inisiator demo ‘turunkan Jokowi’, beredar di media sosial.

Foto tangkapan layar isi percakapan pesan diduga dari pihak inisiator aksi demo turunkan Jokowi tersebut diunggah pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Jumat 23 Juli 2021.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu membeberkan adanya poster yang berisi ajakan untuk melakukan aksi demo menurunkan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Minta Tolong ke Jokowi, Ade Armando: Mohon Cegah Kehancuran UI

Menurutnya, tujuan para pelaku yang menginisiasi aksi demo itu yakni hendak memprovokasi masyarakat.

“Beredar poster-poster ajakan untuk aksi-aksi demo di WAG-WAG Mereka ini yang membuat dengan tujuan memprovokasi masarakat Jangan biarkan masarakat terprovokasi,” cuit netizen MurtadhaOne1.

Baca Juga: Ade Armando: Kami Harap Pak Jokowi Turun Tangan Cegah Kehancuran...

Netizen itu pun meminta kepada Divisi Humas Polri agar segera menindak para pelaku inisiator aksi demo turunkan Jokowi itu.

“CCICPolri harus cepat menindak mereka,” tutur sang netizen.

Dilihat dari foto tangkapan layar yang diunggah netizen tersebut, tampak pesan percakapan sejumlah orang diduga merupakan pihak inisiator aksi demo turunkan Jokowi.

Baca Juga: Tanggapi Riuh Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Hasto Ungkit Sumpah...

Pada salah satu isi percakapan tersebut, tampak seorang pengguna aplikasi perpesanan bernama Aryakk37 meminta untuk menyiapkan poster seruan terkait aksi demo mereka tersebut.

“Segera lakukan bombardir poster untuk 2 hari ini. Kita buat posternya sekarang kah baru dicetak sebanyak-banyaknya,” tulis Aryakk37.

Terduga inisiator itu juga meminta agar desain poster seruan aksi demo turunkan Jokowi yang diinisiasi oleh pihaknya tersebut tidak mengarah ke penolakan PPKM darurat, melainkan fokus merusak ekonomi dan revolusi.

“Posternya jangan tolak PPKM, aksi kita ini tuntutannya cuma rusak ekonomi dan revolusi, jangan yang lain gak bakal didengar itu,” tulisnya.

Bagikan