Beredar video kapten Borussia Dormund Marcel Schmelzer masuk Islam, ternyata hoax

Video Marcel saat diiislamkan oleh Ary Ginanjar

Terkini.id – Kapten Tim Sepak Bola Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, dikabarkan masuk Islam, Sejak 16 Maret lalu.

Hebohnya lagi, pemain sepak bola yang mengisi posisi bek kiri kesebelasan Dortmund itu masuk Islam setelah dibimbing oleh Ary Ginanjar Agustian, seorang motivator Indonesia yang juga pendiri ESQ.

Dalam video yang banyak diedarkan oleh para netizen, terlihat seorang pria asing (bule), diislamkan oleh Ary Ginanjar lalu kemudian diajarkan tata cara salat.

Video tersebut beredar dengan cepat. “The moments of Marcel Dortmun upon entering Islam are very moving. This happened on March 16, 2018 yesterday which is the mediator of Islam is Ary Ginanjar Agustian and then he after the shahadah is taught the movements of prayer by Ary Ginanjar in Tower 165,” begitu tulis salah satu akun youtube.

Betulkan berita itu? Rupanya cuma hoax!

Memang benar, Ary Ginanjar baru saja mengislamkan seorang warga negara Jerman bernama Marcel. Tetapi itu bukan Marcel Schmelzer, kapten Borussia Dortmund.

“Judul berita yang dituliskan itu adalah hoax. Betul ini (yang diislamkan) bernama Marchel dan warga negara Jerman. Tetapi bukan Marcel Dortmund. Marchel yang ini adalah suami dari keponakan saya, yang dinikahkan pada tanggal 16 Maret 2018 setelah Marchel Mualaf,” jelas seorang kerabat Marchel, Ika Indrastuti.

Berita Terkait
Komentar
Terkini