Berharap Ceramah UAS Menyejukkan, GP Ansor Pangkep Ingatkan Soal Ideologi HTI

Terkini.id, Pangkep – Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangkep, Sofyan Thalib berharap ceramah yang dibawakan Ustad Abdul Somad malam di alun-alun Kota Pangkajene Kabupaten Pangkep membawa rahmah dan menyejukkan umat.

Hal ini disampaikan Sofyan menanggapi rencana tausiyah UAS yang dilaksanakan Pemkab Pangkpe dalam rangka tahun baru Islam. Ia berjanji, pihak Ansor Pangkep akan ikut menjaga situasi agar tidak ada kelompok HTI yang memboncengi kegiatan ini.

“Ansor Banser hanya menjaga agar jangan sampai ideologi HTI membonceng di tour dakwah UAS,” ujar Sofyan saat dihubungi melalui telepon genggam, Kamis 6 September 1018.

Untuk mengantisipasi adanya provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab, Sofyan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Pangkep. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga, agar tausiah yang disampaikan UAS tidak mengarah kepada radikalisme dan membonceng ideologi HTI.

“UAS, Muballig yang lagi naik daun hari ini di Indonesia. Alhamdulillah Pangkep Aman dinda, Insya Allah kemarin saya sudah berkordinasi dengan Kapolres. Bagaimana Menangkal paham Radikalisme. Kita berharap ceramahnya UAS bernuansa Rahmah, menyejukkan ummat,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bangun Pilkada Sejuk dan Santun, Anir-Lutfi Sambangi Posko Rival

Anir Diyakini Bisa Perbaiki Kesejahteraan Warga Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar