Berhati Malaikat, Pria Ini Sering Bayarkan Tagihan RS Pasien Miskin

Zeal Akaraiwai diam-diam sering bayarkan tagihan RS pasien miskin. (Foto: BBC)

Terkini.id, Jakarta – Seorang pria di Nigeria bernama Zeal Akaraiwai menjadi sosok inspiratif di negara tersebut. Pasalnya, diam-diam pria ini sering membayarkan tagihan pasien miskin di rumah sakit (RS) setempat.

Diketahui, di negara Nigeria sangat sedikit layanan medis yang gratis, dan jika pasien tidak dapat membayar tagihan rumah sakit, tidak akan diizinkan untuk keluar dari RS.

Bagi warga miskin Nigeria, Zeal Akaraiwai memang tidak memiliki sayap bidadari, namun ia memiliki hati malaikat.

Melansir BBC, Kamis, 1 Oktober 2020, Zeal pun mengungkapkan cara ia membantu tagihan pasien warga miskin di sejumlah RS di Nigeria tersebut.

Saat bertemu dengan para pasien itu, Zeal memulainya dengan berbincang-bincang ke pasien tersebut tanpa pasien itu mengetahui siapa Zeal.

Menarik untuk Anda:

Usai berbincang dengan pasien miskin tersebut, Zeal pun lantas langsung ke kasir RS dan membayar semua tagihan pasien yang diajaknya berbincang itu.

Yang menarik, setelah membayar tagihan, Zeal langsung pulang tanpa memberi tahu bahwa ia sudah membayar tagihan pasien tersebut.

Zeal mengaku tak haus akan terima kasih. Ia hanya ingin para pasien tersebut berpikir bahwa hari itu ada malaikat yang datang membayar biaya rumah sakit mereka lalu pergi.

“Saya menamakan kegiatan ini Proyek Malaikat. Berusaha untuk menjadi malaikat yang suatu saat ingin kamu temui,” kata Zeal seperti dikutip dari BBC.

Menurutnya, membayar biaya pasien rumah sakit yang tidak mampu melunasi tagihannya adalah salah satu cara ia mewujudkan iman dalam agamanya.

Zeal mengaku ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa setiap orang dapat melakukan sesuatu untuk membantu orang lain.

Dalam Proyek Malaikat tersebut, Zeal juga dibantu donasi dari teman dan kerabat keluarganya.

Ia pun selalu menyimpan kuitansi dalam buku hitam yang rapi, bersama dengan detail pasien yang tagihannya dia bayarkan sebagai pertanggungjawabannya kepada mereka yang turut membantu proyek sosialnya tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jadi Tersangka, Ini Pengendara Moge Pelaku Pengeroyok Dua Prajurit TNI

Beredar Kabar Menkes Terawan Positif Tertular COVID-19, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar