Beri Edukasi Warga Pesisir Terkait Sampah Plastik, Perawat Id Gelar Bakti Sosial

Perawat Id
Beri Edukasi Warga Pesisir Terkait Sampah Plastik, Perawat Id Gelar Bakti Sosial

Terkini.id, Pangkep – Salah satu startup digital di bidang kesehatan atau healtech yang sedang berkembang di Makassar, Perawat.id, melakukan kegiatan bakti sosial yakni tukar sampah plastik laut dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga Pulau Sanane, Desa Mattaro, Kabupaten Pangkep.

Pendiri sekaligus CEO Perawat.id, Faisal Jabir mengungkapkan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi warga pesisir untuk tidak membuang sampah plastiknya ke laut.

“Karena akan menjadi ancaman di masa akan datang ketika sampah plastik ini menjadi mikro plastik yang kemudian dikonsumsi oleh ikan dan ikan dikonsumsi bagi manusia,” ujar Faisal kepada Media, Jumat, 5 Juli 2019.

Kegiatan ini, kata dia, berlangsung dari tanggal 4-5 Juli 2019.

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, banyak ibu-ibu berbondong-bondong untuk diperiksa sejak kedatangan kami di pulau tersebut, warga membawa botol plastik yang ditukar langsung dengan pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula, dan edukasi kesehatan,” terangnya.

Selain edukasi buat warga untuk menjaga lingkungan lautnya dari sampah plastik, lanjut Faisal, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah khususnya tenaga kebersihan dalam mensosialisasikan kampanye menjaga laut.

“Dan menjadi contoh bagi pihak swasta atau organisasi maupun komunitas lainnya melakukan hal serupa,” tambahnya.

Perawat.id, aplikasi pemesanan jasa perawat berbasis mobile

Perawat Id

Perawat.id merupakan aplikasi untuk pemesanan jasa perawat berbasis mobile, yang dapat diakses melalui android. Layanan aplikasi ini meliputi perawatan luka (termasuk luka diabetes), perawatan pasien stroke, pendamping lansia, dan pendamping pasien rawat inap.

“Dengan memesan layanan on demand jasa perawat di Perawat Id akan membantu masyarakat untuk mendapatkan perawatan di rumah sendiri termasuk pasca rumah sakit,” ujar Faisal.

“Semoga kegiatan berikutnya kami dapat menjangkau wilayah yang lain, dan kami siap bekerjasama dengan semua pihak termasuk jika ada sponsor yang ingin turut mambantu terlaksananya program serupa di tempat lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

SGI Sulsel Gelar Festival Kepemimpinan Guru Indonesia

Muat 5 Penumpang, KM Lady Nathalia Alami Masalah Mesin di Perairan Togo-Togo Kalukuang

Bank Indonesia Dorong Petambak Tradisional Naik Kelas

Rekrut Anggota baru, IPPM Pangkep Koordinator UNM Gelar Citamas I

Ambulan Laut Tenggelam, Gubernur Sulsel Yakin Masih Bisa Diperbaiki

Ambulan Laut Tenggelam, Syahar Sebut Pemda Pangkep Tidak Bisa Mengelola Bantuan Pemprov

Pekan Aspirasi BPD Mattiro Uleng Berhasil Menggali Kebutuhan Kelompok Disabilitas

Pekan Aspirasi Desa Panaikang Disambut Bahagia Warga

Kelompok Disabilitas di Sulsel Butuh Layanan Pendidikan yang Inklusif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar