Beri Motivasi ke Generasi Atlet Bulutangkis, MYKO Hadirkan Juara Dunia BWF Junior

Juara Dunia Junior Badminton 2018, Indah Cahya Sari Jamil. (foto: terkini.id/Fachri Djaman)

Terkini.id, Makassar – Dalam upaya mewujudkan dan memotivasi generasi atlet bulutangkis di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar, MYKO Hotel & Convention Center menghadirkan Juara Dunia Junior Badminton (BWF Junior) 2018, Indah Cahya Sari Jamil.

Berlangsung di Lapangan Badminton MYKO, Sabtu, 24 November 2018, Indah Cahya berbagi tips dan motivasi kepada puluhan atlet pelajar di Kota Makassar.

“Latihan fisik hampir setiap hari, latihan fisik pastinya setelah latihan teknik,” ungkap Indah saat menyampaikan cara dia menjaga performanya saat bertanding di lapangan.

Diketahui, Indah Cahya yang kini dilatih oleh tim pelatih Rudy Gunawan, Amrin Nugroho, dan Nove Wiyanto, baru saja menyabet gelar Juara Dunia Junior Badminton (Bulutangkis) 2018 di Kanada, berpasangan bersama Leo Rolly Carndando di nomor ganda campuran.

Indah Cahya Sari Jamil berbagi motivasi di Lapangan Badminton MYKO. (foto: terkini.id/Fachri Djaman)

Perihal caranya membagi waktu antara latihan dan sekolah, Indah memutuskan belajar dengan metode Home Schooling.

Saat waktu luang, gadis berdarah Bugis-Makassar asal Gowa-Bone ini memilih menikmati waktunya dengan menonton Youtube.

“Sekolahnya Home Schooling. Disediakan guru Bahasa Inggris. Kalau latihannya Senin sampai Sabtu belum capek biasanya diisi hiburan dengan nonton youtube. Kalau latihannya capek banget biasanya istirahat saja,” ujarnya.

Penggemar Liliana Natsir ini sekarang sedang menjalani masa magang di Pelatnas untuk kelanjutan karirnya di dunia Bulutangkis.

“Sekarang lagi menunggu hasil rapat dari Pelatnas. Harapan saya jika masuk Pelatnas, ke depannya lebih baik dan semoga Pelatnas menjadi awal dari kesuksesan karir saya di bulutangkis. Saya mau buktikan kalau yang kecil juga bisa,” kata Indah.

Salah seorang peserta bertanya tentang cara Indah membagi waktunya antara latihan dan sekolah . (foto: terkini.id/Fachri Djaman)

Sementara itu, Front Office Manager MYKO Hotel & Convention Center, Haryanto mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan manajemen MYKO sebagai upaya pihaknya mencari generasi atlet bulutangkis di masa akan datang.

“Kegiatan ini untuk mencari bibit baru di sulawesi selatan yang nantinya bisa mewakili sulsel di ajang nasional,” ujar Haryanto.

Selain itu, pria yang akrab disapa Harry berharap semua stakeholder bulutangkis di Sulsel dapat membina atlet-atlet muda.

“Ke depan semoga bisa bersinergi dengan semua stakeholder Bulutangkis di Sulsel untuk membina atlet-atlet muda melalui pertandingan yang berkualitas dan berstandar internasional,” ucapnya.

Press Conference dan Jumpa bersama Indah Cahya Sari Jamil. (foto: terkini.id/Fachri Djaman)

Indah Cahya Sari Jamil saat ini tengah bersiap menghadapi kejuaraan badminton junior internasional di Bangladesh dan Turki yang akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini