Beri Pemahaman K3 Listrik Untuk Warga Desa Ulubalang, HME FT UNM Gelar Pelatihan

HME FT UNM
Beri Pemahaman K3 Listrik Untuk Warga Desa Ulubalang, HME FT UNM Gelar Pelatihan

Terkini.id, Bone – Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HME FT UNM) menggelar pelatihan untuk masyarakat Desa Ulubalang, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Minggu, 8 September 2019.

Kegiatan pelatihan ini adalah salah satu rentetan kegiatan atau item kegiatan Bakti Sosial (Baksos) HME FT UNM 2019.

Workshop tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Ulubalang, bertempat di Kantor Kepala Desa dan dihadiri puluhan masyarakat sekitar Desa Ulubalang.

Dengan mengangkat tema “Workshop K3 Listrik dan IT”, HME FT UNM mendatangkan langsung Dosen Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Makassar sebagai pembicara atau narasumber pada kegiatan tersebut.

Adapun dosen yang menjadi pembicara pada kegiatan ini yakni Wahid Yunendar, S.Pd., M.Pd yang membahas tentang K3 Listrik, dan Andi Rahmat B, S.Pd., M.Pd yang membahas tentang K3 IT.

Dalam kegiatan workshop tersebut, kedua narasumber membahas tuntas tentang prinsip-prinsip keselamatan dan kesehatan kerja untuk lebih memahamkan kepada masyarakat desa.

Workshop tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat desa sekitar. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang datang di kegiatan tersebut dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masyarakat kepada kedua narasumber.

Muhammad Ilham selaku Ketua Umum HME FT UNM mengatakan, workshop K3 Listrik dan IT merupakan salah satu item kegiatan bakti sosial HME FT-UNM yang dilaksanakan di Kecamatan Salomekko, Desa ulubalang.

“Tujuan dari kegiatan ini supaya memberi pemahaman ke masyarakat Desa Ulubalang tentang kesehatan dan keselamatan kerja dalam penggunaan alat kelistrikan dan IT yang biasa digunakan sehari-hari,” ujar Ilham.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan dalam penggunaan alat kelistrikan dan IT,” sambungnya.

Haeril S.E, M.Si selaku Kepala Desa Ulubalan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa atas pelaksanaan kegiatan workshop ini. Semoga dengan dilaksanakannya workshop K3 Listrik dan IT ini masyarakat kami dapat lebih memahami tentang bahaya listrik dan penggunaanya, dan tentunya menambah wawasan pengetahuan masyarakat kami tentang listrik dan IT,” ujar Haeril.

Citizen Reporter: Vanto Kun

Berita Terkait
Komentar
Terkini