Berikut Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kota Makassar

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Abdul Kadir Masri

Terkini.id, Makassar – Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Abdul Kadir Masri, mengatakan pihaknya bakal mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS bagi para pelamar pada tanggal 15 hingga 16 Desember 2019 mendatang.

“Khusus Makassar, tanggal 12 Desember proses verifikasi berkas CPNS bakal ditutup. Hal itu Berdasakan data di sistem verifikasi,”kata dia saat ditemui di Balai Kota, Selasa, 3 Desember 2019.

Adapun, setelah lolos seleksi nantinya para pelamar bakal mengukuti tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD menggunakan model computer assisted test (CAT).

Saat ini, pemerintah Kota Makassar telah menyelesaikan verifikasi berkas para pelamar CPNS sekitar 12 ribu dari total 18.026.

Menyoal hal yang menyebabkan pelamar tidak lolos seleksi administrasi, Kadir menyebut pelamar yang tidak lulus administrasi ini disebabkan pelamar tidak melampirkan seluruh dokumen persyaratan.

Selain itu, ada unggahan dokumen dari pelamar tidak sesuai dengan format yang telah ditentukan. Adapula pelamar yang kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

“Artinya tidak linear dengan pendidikannya, ada juga surat lamaran yang salah tempat,” kata dia.

Khusus pelamar CPNS yang yang tidak lulus seleksi, Kadir mengatakan dengan sendirinya akan terlihat alasanya pada sistem.

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Deng Ical: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar