Berkat Asuransi Pertanian, Petani Soppeng yang Sawahnya Terendam Dapat Ganti Rugi

amran sulaiman, nelayan soppeng, asuransi pertanian
Andi Amran Sulaiman, menggunakan perahu saat mengunjungi kawasan yang terdampak banjir, Selasa 10 Juli 2018

Terkini.id, Soppeng – Program asuransi pertanian pemerintah akhirnya dinikmati petani Soppeng. Hal itu terlihat saat Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan.

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman, Selasa 10 Juli 2018, mendatangi lokasi banjir yang merendam sejumlah Sawah di desa Kessing, kecamatan Donri Donri, Kabupaten Soppeng.

Amran Sulaiman juga memberikan bantuan. Mentan yang didampingi sejumlah rombongannya, dengan menggunakan perahu menyeberangi lokasi banjir untuk mencapai pemukiman para petani yang telah terisolasi oleh Air.

Baca: Cerita Nurdin Abdullah Jadi Tukang Pel Sekolah dan Jualan Batu

“Kami berterima kasih kepada TNI Polri, bupati sehingga kami bisa bergerak secara bersama sama,” ungkap Amran.

Lanjut dia, beberapa bantuan yang dibagikan hari ini adalah, sembako, asuransi sejumlah 1 juta per hektar, benih bantuan gratis, hingga sebuah ekskavator seharga Rp 3 miliar rupiah.

Ekskavator Rp 3 Miliar

“Eskavator ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membuat tanggul hingga bendungan di sekitaran danau Tempe, agar banjir selanjutnya bisa diantisipasi,” jelas dia.

Khusus asuransi, lanjutnya, bagi yang telah terdaftar dalam waktu paling lama 1 Minggu akan segera direalisasikan.

“Kami disini, bersama bapak Pangdam dan Wakapolda yang hadir merupakan perintah langsung dari bapak Presiden,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Inilah Deretan Caleg Terpilih DPRD Soppeng

Terkini.id, Soppeng - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng melaksanakan rapat peleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Soppeng pada