Berkat Gagasan Wagub Sulsel, Direktur Benih Bakal Bangun Pusat Perbenihan di Luwu Raya

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Hari Perkebunan ke-61 di Bandung, Senin 10 Desember 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menawarkan gagasan membuka pusat perbenihan bersertifikasi di Luwu Raya, hal itu bertujuan agar mengembalikan kejayaan Kakao di Sulsel.

Gagasan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktur Jenderal Perbenihan Perkebunan Kementerian Pertanian.

“Kami akan membangun inovasi teknologi perbenihan yang dipusatkan di Luwu Raya, untuk mengembalikan kejayaan Kakao,” kata Direktur Perbenihan Perkebunan Ir Muhammad Anas, saat menghadiri Hari Perkebunan ke-61 di Bandung, Senin 10 Desember 2018.

Anas mengungkapkan, tidak hanya di Sulsel saja yang akan diterapkan, tetapi di Sulawesi dan sekitarnya, nanti akan menyuplai benih untuk peremajaan tanaman-tanaman kakao yang sudah tua. Sehingga, dengan adanya ketersediaan benih ini akan tersaji penyediaan benih gratis kepada masyarakat yang bersertifikat.

“Tingkat produksi nantinya akan mencapai 2 hingga 3 ton, sehingga tanaman-tanaman kakao yang sudah tua ini diganti dengan varietas unggul dan bersertifikat. Dan kami dari Kementerian Pertanian melalui penegasan Bapak Menteri, akan mendukung sepenuhnya program tersebut,” tandasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sinergi Dishub – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kembangkan Kawasan Wisata Sulsel

Digelar KNPI, Forum OSIS Sulsel Hadiri Konferensi BEM se Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar