Berkunjung ke Bali, Menpar RI Harap Pengembangan Pariwisata Berbasis Budaya dan Kearifan Lokal

Menpar RI, Wisnutama/ Instagram

Terkini.id,Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wisnutama mengabarkan jika Kamis, 14 November 2019 kemarin dirinya sedang berada di Bali, Denpasar. Melalui akun sosial media pribadinya menyampaikan kalau dirinya bertemu dengan Prajaniti Hindu Indonesia, PHRI dan BPPD Bali.

“Kemarin siang saya bertemu dengan saudara-saudara saya dari Prajaniti Hindu Indonesia, PHRI dan BPPD Bali dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Kami berdiskusi tentang masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” tulis Wisnutama, dikutip dari akun instagramnya @wisnutama, Jumat 15 November 2019.

Ia juga menyampaikan mereka sepakat bahwa Bali dan destinasi wisata lainnya di tanah air memiliki keunikan tersendiri.

View this post on Instagram

Kemarin siang saya bertemu dengan saudara saudara saya dari Prajaniti Hindu Indonesia, PHRI dan BPPD Bali dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Kami berdiskusi tentang masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami sepakat bahwa Bali dan destinasi wisata lainnya di tanah air memiliki keunikan tersendiri. Kami juga seiya sekata bahwa pengembangan pariwisata kedepan dilakukan berbasis budaya dan kearifan lokal serta pada saat yang bersamaan bermakna melindungi alam. Saya sangat meyakini, kebersamaan yang dilengkapi dengan niat dan semangat untuk lebih baik akan mendukung pembangunan di segala bidang termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya juga meyakini, nilai nilai luhur bangsa ini yang dilandasi musyawarah, mufakat dan gotong royong adalah sebuah kearifan dan budaya adiluhung yang harus terus kita jaga, kita rawat dan kita wariskan kepada generasi penerus bangsa. Terima kasih saudara saudaraku, perbedaan dan keragaman bangsa ini adalah justru kekuatan utama kita untuk membangun pariwisata dan ekonomi kreatif menuju Indonesia maju. #salamindonesiamaju

A post shared by wishnutama (@wishnutama) on

“Kami juga seiya sekata bahwa pengembangan pariwisata kedepan dilakukan berbasis budaya dan kearifan lokal serta pada saat yang bersamaan bermakna melindungi alam,” urainya.

Masih kata mantan bos net TV menyampaikan jika dirinya sangat meyakini, kebersamaan yang dilengkapi dengan niat dan semangat untuk lebih baik akan mendukung pembangunan di segala bidang termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya juga meyakini, nilai-nilai luhur bangsa ini yang dilandasi musyawarah, mufakat dan gotong royong adalah sebuah kearifan dan budaya adiluhung yang harus terus kita jaga, kita rawat dan kita wariskan kepada generasi penerus bangsa.,” tegasnya lagi.

terakhir, Wisnutama menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka bahwa meski ada perbedaan dan keberagaman justri ia meyakininya sebagai sebuah kekuatan.

“Terima kasih saudara-saudaraku, perbedaan dan keragaman bangsa ini adalah justru kekuatan utama kita untuk membangun pariwisata dan ekonomi kreatif menuju Indonesia maju,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pilpres

Tugas TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Resmi Berakhir

Terkini.id -- Tugas Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'Provinsi Sulawesi Selatan resmi berakhir, sejak, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden