Berkunjung ke PT Indofood, Siswa SDIT Insantama Lihat Produksi Mie Instan

SDIT Insantama
Siswa SDIT Insantama Makassar berkunjung ke PT Indofood

Terkini.id, Makassar – SDIT Insantama Makassar kembali mengadakan program visiting atau pembelajaran di luar kelas melalui kunjungan lapangan.

Visiting kali ini bertema industri dengan mengunjungi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Cabang Makassar yang berlokasi di KIMA.

Kegiatan dilaksanakan Senin,11 Maret 2019, dan diikuti puluhan siswa kelas 5 dan 6 SDIT Insantama Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggabungkan aspek pembelajaran outdoor dan indoor untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam.

Dalam kunjungan ini rombongan disambut oleh Mustamin Muallah selaku Industri Publik Relation (IPR) Supervisor PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Siswa diajak melihat produksi mie instan

Menarik untuk Anda:

Pada kesempatan tersebut, Mustamin Muallah menyampaikan ucapan terima kasih kepada SDIT Insantama Makassar yang telah memilih perusahaan Indofood untuk dijadikan acuan pembelajaran siswa.

Selain penjelasan lisan dan menonton melalui video, siswa juga diajak melihat produksi mie instan dari pembuatan sampai pengemasan.

Proses produksi ada delapan tahap, yaitu mixing (pencampuran), pressing (pengepresan), slitting (pembentukan untaian), steaming (pengukusan), cutting and folder (pemotongan dan pencetakan), frying (penggorengan), cooling (pendinginan), dan packing (pengemasan).

Sementara itu, Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani menyebut, visiting ini salah satu program unggulan di sekolah untuk mencetak generasi yang berkepribadian Islam sekaligus menguasai tsaqofah islamiyah dan ilmu kehidupan (sains dan teknologi).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Mampu Beli Hp, Siswa di Makassar Terpaksa Masuk Sekolah Mengikuti Belajar Daring

SDIT Insantama Gelar Pelatihan Virtual Aplikasi Pembelajaran Berbasis Google Sites

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar