Berkunjung ke Unhas, Menteri Besar Johor Malaysia Bahas Produk Inovasi Sektor Peternakan

Unhas
Yang Amat Berhad (YAB) Dr. Sahruddin Bin Haji Jamal yang merupakan Menteri Besar Johor Malaysia berkunjung ke Unhas

Terkini.id, Makassar – Yang Amat Berhad (YAB) Dr. Sahruddin Bin Haji Jamal yang merupakan Menteri Besar Johor Malaysia berkunjung ke Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Rapat A. Lt. 4 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat, 23 Agustus 2019.

Kunjungan yang dilakukan oleh Menteri Johor beserta tim disambut oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT, Jajaran Wakil Rektor, serta dekan beberapa fakultas yang ada di Unhas.

YAB Dr. Sahruddin Bin Haji Jamal merupakan Alumni Fakultas Kedokteran Unhas pada tahun 1995. Kedatangannya ke Unhas dalam rangka mencari dukungan untuk pengembangan sektor unggulan di Johor yang menjadi mandat dari pemerintah Malaysia.

“Johor merupakan wilayah dengan tingkat pendapatan per kapita paling tinggi di Malaysia. Kami mendapat mandat dari pemerintah untuk menjadi sentra pengembangan peternakan, pertanian, dan perikanan serta hasil kelautan,” kata YAB Sahruddin menjelaskan maksud kedatangannya.

Dalam kunjungan ini, Menteri Besar Johor melakukan diskusi dengan beberapa pakar dan dekan di Unhas, untuk membahas produk-produk inovasi dalam sektor peternakan dan perikanan serta hasil laut.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu, Sp.M(K), Ph.D, M.Ed, yang memandu jalannya diskusi menjelaskan bahwa Unhas memiliki keunggulan inovasi dalam berbagai bidang.

“Ini ada beberapa pakar kita yang bisa menjadi nara sumber dan memberikan penjelasan terkait pengembangan sektor-sektor yang tadi diinginkan oleh Menteri Besar,” kata Prof. Budu.

Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini mendengarkan paparan dari pakar-pakar Unhas, terutama dalam bidang peternakan, kelautan dan perikanan, serta dalam bidang kedokteran.

Sebelumnya, pada pagi harinya, Menteri Besar Johor melakukan kunjungan ke peternakan pendidikan Unhas di Puccak, Maros, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Balai Benih juga di Kabupaten Maros.

Komentar

Rekomendasi

Ini 12 Produk Unik yang Ditampilkan di Pameran Berkarya HMPS FT UNM

Politeknik Negeri Ujung Pandang Jalin Kerja Sama dengan UGM

Diikuti 12 Tim, HMPS FT UNM Gelar Ajang Pertanian Berkarya ke-5

Pemprov Sulsel Apresiasi Pekan Dinamika Akuntansi Mahasiswa FE UNM

Kolaborasi 1000 Guru dan Korps Skala PNUP, AIESEC in Unhas Majukan Pendidikan di Pedalaman

STIE Nobel Nobatkan Bupati Barru Pelopor Pengembangan SDM ASN

Keren, Mahasiswa Hukum UMI Wakili Indonesia di Forum Internasional AYIMUN

Maxilla 2003 Meriahkan Dies Natalis FKG Unhas, Intip Keseruannya

KSR PMI Akper Anging Mammiri Peringati Hari Lahir ke-16

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar