Bermain game Mobile Legends saat Puasa itu Haram, ini alasannya

mobile legends
Bermain game Mobile Legends saat Puasa itu Haram, ini alasannya. (foto/mobilemoba.net)

Terkini.id – Pada momen bulan Ramadan ini, kita memang dilatih untuk bisa menahan nafsu dan amarah. Untuk itu, sebaiknya kita semua menghindari setiap hal-hal yang bisa memancing kedua hal tersebut.

Bagi Anda yang doyan main game ini pasti tahu kalau bermain game Mobile Legends  membutuhkan konsentrasi yang tinggi, sehingga Anda pun tentunya tidak mau diganggu dan gagal saat bermain.

Di saat Anda sudah berkonsentrasi dan fokus bermain game ini, tapi ternyata ada gangguan dan tim Anda kalah, maka itu bisa memancing amarah Anda. Sehingga puasa Anda pun bisa batal.

Dilansir dari segiempat, berikut ini 4 alasan yang bisa membuat Mobile Legends jadi Haram saat dimainkan di bulan Puasa.

1. Merusak Puasa orang lain

mobile legend
Main Mobile Legend. (foto/geeq.id)

Di kasus pertama ini, meskipun Anda  tidak berkata kasar saat bermain game ini, tapi di poin ini Anda sudah berhasil merusak pahala dari puasa yang dijalankan oleh teman tim Anda, karean bisa jadi teman di tim Anda marah-marah akibat kebodohan Anda bermain game Mobile Legends tersebut, sehingga tim Anda jadi kalah.

2. Menampilkan foto dan gambar karakter seksi

mobile legend
Karkater seksi di Mobile Legend. (foto/today.line.me)

Di dalam game Mobile Legends, Anda akan bermain dengan orang-orang dari berbagai negara dan juga gender. Tidak sedikit juga cewek yang memainkan game Mobile Legends ini.

Bahkan, beberapa dari mereka rela menampilkan foto seksinya sebagai profile untuk menarik perhatian pemain lain menonton permainannya, dan mendapatkan diamonds gratisan.

Tidak hanya itu saja, karakter ‘hot’ hero cewek di game Mobile Legends, seperti Odette, Layla, Angela, apalagi Rafaela dengan kostum Medic-nya, bisa bikin salah fokus dan membatalkan puasa Anda.

3. Salat jadi terlupakan

mobile legend
Main Mobile Legend, ibadah jadi terlupakan. (foto/peristiwaonline.com)

Di bulan Ramadan pahala bisa berlipat-lipat ganda dari bulan-bulan lainnya. Maka dari itu, sebaiknya Anda memperbanyak ibadah juga di bulan yang suci ini.

Akan tetapi, jika Anda terlalu asik bermain game Mobile Legends, maka jangankan membaca al-quran, salat lima waktu pun bisa terlupakan.

 

4. Kerap berkata kasar

mobile legend
Marah saat main Mobile Legend. (foto/grid.id)

Bermain game Mobile Legends dengan teman-teman yang mungkin masih pemula, belajar menggunakan hero, apalagi ada yang AFK memang akan sangat menguji kesabaran Anda.

Jika tim Anda terkadang sudah terdesak atau sudah kebobolan turret, itu bisa memancing kemarahan Anda, sehingga mengeluarkan kata-kata kasar terhadap teman yang permainnya buruk. Tidak hanya saat di permainan saja, kekesalan Anda ini bisa saja terbawa seharian.

Berita Terkait