Innalillah, wisatawan asal Jakarta tewas saat nyelam di Bulukumba

TERKINI.id,BULUKUMBA РSeorang pengunjung tewas saat melakukan diving di Pulau Kambing Desa Bira Kecamatan Bontobahari Bulukumba Sulawesi-Selatan pada Rabu (3/1/2018)

Korban bernama Hugo (31) warga Jakarta yang sedang melakukan diving sekitar pukul 09.00 WITA dikabarkan hilang, akhirnya Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pol Airut, TNI AL, BPBD Bulukumba dan pihak Polsek Bontobahari melakukan pencarian di sekitar Pulau Kambing. Sekitar pukul 14.30 WITA tim akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan mengapung sekitar seratus meter dari Pulau Kambing.

Sebelumnya korban bersama dua rekannya melakukan diving di perairan Pulau Kambing yang didampingi Dedi salah seorang pemandu selam Bira Dive Center, pada kedalaman 20 meter diduga arus bawah laut yang kuat yang menyebabkan korban dan dua rekannya terpisah.

“Jadi sekitar pukul 13.00 WITA kami dapat kabar kalau ada orang yang tenggelam di Pulau Kambing dan kami bersama tim lainnya langsung bergerak di TKP”,jelas AKP Yefri Dickson Komandan Kapal Puyu 5014 Mabes Polair.

Dugaan korban meninggal karena kehabisan oksigen, karena tabung oksigen yang dipakai korban hanya untuk kapasitas 30 menit sedangkan korban telah berada di laut sekitar 4 jam lebih.

Menarik untuk Anda:

Korban saat ini telah dibawa ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar setelah sebelumnya dilakukan visum di RS Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Diva Alodia

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bank Sulselbar dan Dewan Pendidikan Makassar Bantu Faceshield untuk Guru di Makassar

Buron dan Koruptor Djoko Tjandra Palsukan e-KTP Jadi WNA, Ini Klarifikasi Dukcapil

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar