Bersama Komunitas Ayok Mengaji, Mari Bantu Warga di TPA Antang

Petugas melakukan pemadaman di lokasi kebakaran TPA Antang

Terkini.id,MakassarSi jago merah kembali beraksi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Antang Kelurahan Tamangngapa Kecamatan Manggala Kota Makassar Sulawesi Selatan. Kejadian itu sejak Minggu, 15 September 2019 lalu. Akibat dari kebakatan tersebut sejumlah pemulung yang ada di sekitaran lokasi terkena dampaknya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun beberapa pemulung kehilangan penghasilan akibat sampah yang mereka sudah kumpulkan ikut terbakar. Bukan itu saja, sejumlah warga yang bermukim di sekitar juga terganggu dengan asap TPA Antang.

Atas kejadian tersebut sejumlah komunitas maupun relawan terpanggil untuk meringankan beban mereka. Salah satunya adalah Komunitas Ayok Mengaji dan Family of Creative Community (FCC).

Koordinir Komunitas Ayok Mengaji, Nuriah Pingkan yang dihubungi terkini.id mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan donasi dari teman-temannya. Bahkan dirinya juga mengajak komunitas lain untuk ikut berpartisipasi.

“Kami juga sudah mengajak Yayasan Kanker Think, Survive, Perwatusi, Forum Komunikasi, Muslimah One One, Komunitas Yoga Unhas, KreatifNA dan semua pihak untuk ikut membantu mereka meringankan beban warga yang ada di TPA Antang Makassar,” ujarnya.

Pingkan menyampaikan jika Anda ingin membantu para korban dampak kebakaran TPA Antang bisa transfer ke nomor Rekening Ayok Mengaji BCA: 7325295899 atas nama Nuriah Pingkan. Hasil donasi akan dibelanjakan beras kemudian dibagikan ke mereka.

“Harapannya semoga musibah ini segera teratasi dan  semakin banyak masyarakat yang ikut membantu mereka,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini