Bersinergi Dengan Masyarakat, TNI Polri Laksanakan Karya Bhakti di Sungai Ciliwung

Terkini.id, Bogor – Bersinergi dengan Masyarakat menjaga Sungai Ciliwung agar tetap harum sedap dipandang mata TNI Polri melaksanakan karya bhakti.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M., memimpin kegiatan apel gabungan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti. Sabtu, 10 April 2021. 

Kegiatan apel karya bhakti bertempat di halaman SD Otista Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor diikuti oleh personil Kodim 0606/Kota Bogor, Polres dan Polsek, Satpol PP, para camat, para Lurah, PPM, GM-FKPPI, KB FKPPI, HIPAKAD,  Menwa, Pramuka, dan juga Satgas Ciliwung, lebih kurang 200 orang anggota yang terlibat.

Baca Juga: TNI-Polri Tembak 3 Anggota KKB Lekagak Talenggen, 2 Tewas 1...

Kegiatan juga dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kasdim 0606/kota Bogor, Wadandenpom III/1, pasi bakti TNI Korem 061/Sk, para pasi di 0606/Kota Bogor, para Danramil jajaran Kodim 0606/kota Bogor, Kapolsek Bogor Titum dan Bogor Tengah. 

Pada kegiatan tersebut Danrem menyampaikan kegiatan karya bhakti merupakan program Kodim 0606/Kota Bogor untuk menjaga lingkungan dan kebersihan wilayah. Dan  sasaran Karya Bakti yang dilaksanakan kali ini yaitu sekitar Sungai Ciliwung, karena terlihat masih banyak sampah dan masih banyak gubuk-gubuk liar yang berdiri sehingga mengganggu kebersihan dan keindahan sungai. 

Baca Juga: Penyekatan Berlapis oleh TNI-POLRI, Menhub: Sesuai Arahan Presiden dalam Menangani...

“Sungai harus segera dibersihkan agar dapat difungsikan  sebagaimana mestinya,” kata Danrem menegaskan. 

Olehnya itu, Danrem menimpali untuk menjaga kebersihan sungai agar tetap harum tentunya harus dikontrol secara rutin, dan untuk menjaga kebersihan lingkungan harus selalu bersinergi dengan masyarakat. 

Selain itu Danrem terus mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan termasuk dengan warga masyarakat yang sudah divaksin, dalam hal ini yaitu lansia tenaga medis, tenaga tenaga pendidik dan lain sebagainya yang sudah vaksinasi. 

Baca Juga: Masyarakat Luwu Tagih Ganti Rugi Lahan pada PT Masmindo Dwi...

“Kita tidak boleh lemah, tidak boleh lalai dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, walaupun diantara kita sudah ada yang di vaksin. Karena vaksin itu sifatnya hanya untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh saja bukan mencegah secara langsung covit-19,” bebernya lanjut.

Lebih lanjut Danrem Brigjen TNI Ahmad Fauzi berpesan apabila imunitas kita menurun, maka dengan mudah kita dapat terpapar Corona virus disease 19, jadi dimanapun kita berada harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai melaksanakan apel gabungan kegiatan karya bakti, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembersihan area Sungai Ciliwung yang di antaranya sektor Parit sekitar Jalan Otista dan sektor aliran kali Ciliwung Kelurahan Babakan pasar.

Bagikan