Bersinergi, Program TMMD Gowa Sukses 100 Persen

TMMD Gowa sukses 100 persen

Terkini.id,Gowa – Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 103 akhirnya selesai dengan capaian 100 persen. Hal itu diungkapkan Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi saat membacakan laporan penutupan pelaksanaan TMMD, di Lapangan Mappakasunggu Malakaji Kecamatan Tompobulu, Selasa 13 Novemember.

“Baik fisik maupun non fisik selesai dengan 100 persen yaitu pembuatan saluran irigasi, pembuatan jalan beton, pemasangan paving blok, pembuatan rumah pompa, penyuluhan radikalisasi, penyuluhab belanegara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, dan pelestarian hutan lindung, semua selesai dalam waktu sebulan yang tersebar di empat Kecamatan,” terang Nur.

Tak hanya itu, dirinya juga membeberkan adanya capaian tambahan seperti pembagian sembako gratis kepada, pengobatan massal, pemasangan gorong gorong, dan pembersihan akses jalan.

“Semua ini juga berkat dukungan Pemkab Gowa dan masyarakat yang turun langsung membantu, dari APBD Gowa sendiri ada bantuan anggaran Rp 1.527.311.000,” beber Dandim.

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bersyukur dengan capaian ini, pasalnya ia merasa TNI Manunggal membantunya dalam memanjukan Kabupaten Gowa.

Ia mengatakan, pembangunan wilayah desa merupakan realisasi kebijakan yang ingin mewujudkan kestabilan dan kemajuan Kabupaten Gowa secara keseluruhan.

“Melalui pembangunan ini yang dibantu oleh TNI Manunggal, potensi di pedesaan kita kembangkan supaya mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” ujarnya orang nomor satu di Gowa ini.

Berita Terkait